Faizal Alumni Pesantren Persis 99 Rancabango, Resmi Selesaikan S1 di Negeri Para Nabi dengan Predikat Jayyid

Faizal Alumni Pesantren Persis 99 Rancabango, Resmi Selesaikan S1 di Negeri Para Nabi dengan Predikat Jayyid

Dipublish pada 13 Oktober 2019 Pukul 08:25 WIB

2453 Hits

Mesir - persis.or.id, Kabar bahagia datang dari Pimpinan Cabang Istimewa Persatuan Islam (PCI Persis) Mesir. Salah satu kader PCI yang merupakan Ketua PCI Persis Mesir yaitu Sdr. Faizal Sukarman Youzarsif telah menyelesaikan studi S1 nya dan telah resmi di-wisuda oleh perwakilan Grand Syeikh Al-Azhar pada acara Wisuda Sarjana 2019 yang diselenggarakan oleh KBRI Kairo dan PPMI Mesir pada tanggal 03 Oktober 2019 di Al-Azhar Converence Center, Rab'ah Al-Adawiyah.

Faizal adalah salah satu alumni PPI 99 Rancabango yang merupakan Mahasiswa Al-Azhar kedatangan tahun 2014 yang mengambil Kuliyah Syariah Wal Qanun Syu'bah Syariah Islamiyyah. Ia berhasil menyelesaikan studi S1 nya dalam jangka waktu 5 tahun dan mendapatkan predikat nilai "Jayyid".

Dalam 5 tahun masa pembelajaran di Al-Azhar hingga menyandang gelar Lc, Faizal mengakui bahwa ini merupakan salah satu mimpinya dari sejak lama. "Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah, hari ini semua menjadi saksi dari hari paling bahagia dalam hidup saya selama di Mesir. Hari ini waktu menepati janjinya. Semua do'a, usaha, support dan dukungan dari semua pihak telah berhasil membuat saya sampai di titik ini. Saya ingin mempersembahkan kelulusan saya ini untuk kedua orangtua saya di Indonesia", sambung Faizal.

Menurutnya, bisa menjadi salah satu alumni dari sebuah Universitas ternama dan tertua di dunia merupakan sebuah kebanggaan yang tak ternilai, sebab tidak semua orang bisa beruntung mengecap pendidikan di Negeri Para Nabi ini. Dan tidak semuanya bisa menyelesaikan studi S1 nya sampai selesai.

Wisuda Sarjana tahun 2019 ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Republik Indonesia melalui KBRI Kairo dan PPMI Mesir serta pihak Al-Azhar. Wisuda tahun ini diikuti oleh 318 peserta yang berasal dari berbagai negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Kamboja, Singapura,  Pakistan dan Nigeria.

Wisuda ini pun dihadiri oleh Bapak Duta Besar RI untuk Mesir yaitu Bapak Helmy Fauzi beserta wakilnya Bapak Aji Surya dan Atase Pendidikan KBRI Kairo yaitu Bapak Usman Syihab Lc, MA. dan perwakilan dari Al-Azhar yang dihadiri oleh para masyayikh dan para dekan fakultas yang ada di Universitas Al-Azhar.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi S1 nya, dan beliau berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa berpegang teguh kepada nilai-nilai keislaman dimanapun dan kapanpun serta menyebarkan faham islam yang moderat sebagaimana yang selama ini diajarkan oleh Al-Azhar itu sendiri.

Dalam penutupnya, beliau menyeru para mahasiswa agar segera pulang ke tanah air untuk kemudian mengabdikan dirinya untuk pembangunan bangsa dan negara, sebab peran dari para alumni Al-Azhar tentunya akan sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat Indonesia. (*)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?