Gelar Pelatihan, PW PERSISTRI Jabar Kuatkan Para Dai'yyah dan Media Dakwah 

Gelar Pelatihan, PW PERSISTRI Jabar Kuatkan Para Dai'yyah dan Media Dakwah 

Dipublish pada 24 November 2021 Pukul 04:56 WIB

138 Hits

Bandung, persis.or.id - Pimpinan Wilayah PERSISTRI Jawa Barat (PW PERSISTRI Jabar), telah menggelar kegiatan Pelatihan Dakwah Digital pada Selasa (23/11/2021). 

Kegiatan tersebut digagas oleh Bidang Dakwah PW PERSISTRI Jabar yang dipimpin oleh Ibu Hj. Enung Nurjanah, beserta seluruh tim Bidang Dakwah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjawab tantangan zaman dan proses adaptasi dalam era digital saat ini, untuk memberikan informasi keagamaan khususnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara luas. 

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Dakwah, Ibadah, dan Muamalah Melalui Digital” ini dilaksanakan di Golden Ballroom Fox Harris Hotel City Center, dan berkolaborasi dengan UMMA, salah satu aplikasi komunitas dan gaya hidup muslim di Indonesia. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh da’iyah Jawa Barat, para pimpinan daerah se-Jawa Barat beserta otonom PERSIS Jawa Barat. Di antaranya perwakilan dari Pemudi, Hima dan Himi PERSIS Jawa Barat. 

Selain pelatihan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMMA dan PW Persistri Jabar. 

Mou tersebit ditandatangani oleh Ketua PW. Persistri Jawa Barat, yaitu Ibu Hj. Ella Kamilawatie, S.Pd.I yang berisi perjanjian kerjasama dan kolaborasi dalam pengembangan dakwah secara digital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. 

Menurut Imas Karyamah, M.Pd, sebagai Ketua Bidang Garapan Pengembangan Dakwah, kegiatan dakwah harus terus berkembang, setidaknya perkembangan konsep 5 M, yaitu Muballigh, Mustami', Materi, Metode, dan Media. 

Sering disapa Bunda Imas, dirinya adalah salah satu daiyyah PERSIS yang telah sukses berdakwah secara digital, dan konsisten tampil berdakwah secara digital. 

"Saat ini, media menjadi salah satu yang harus dikuasai umat Islam, terkhusus oleh para da'iyah, agar dakwah menjadi efektif dan efisien, juga kekinian. Di era 5.0 Umma menjadi salah satu solusinya," kata dia. 

Pelatihan tersebut berisi tentang cara bagaimana melakukan optimalisasi dakwah, ibadah dan muamalah melalui digital, pelatihan Live Streaming, dan aplikasi lainnya yang sangat bermanfaat bagi daiyah dan akan berimbas positif bagi masyarakat. 

(LS/IK/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?