Grand Launching Komunitas Pegiat Literasi Pemudi Persis (KOMPILASI)

Grand Launching Komunitas Pegiat Literasi Pemudi Persis (KOMPILASI)

Dipublish pada 15 Maret 2021 Pukul 16:54 WIB

320 Hits

Bandung - persis.or.id, Grand Launching KOMPILASI merupakan salah satu acara yang dinantikan oleh Pimpinan Pusat Pemudi Persatuan Islam. Acara ini diselenggarakan pada Ahad, 14 Maret 2021 dan dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting dan Live Streaming di Youtube Pemudi Persis. Adapun tema yang diusung dalam acara Grand Launching KOMPILASI ini ialah "Membangun Talenta Pemudi Persis dalam Berliterasi".

KOMPILASI itu sendiri adalah akronim Komunitas Pegiat Literasi Pemudi Persis. Komunitas yang dibentuk oleh PP Pemudi Persis di bawah Bidang Tarbiyah yakni Seni dan Budaya pada tanggal 9 Januari 2021 ini bertujuan untuk menghimpun anggota, alumni, dan simpatisan pemudi persis pada bidang literasi dan ilmu pengetahuan.

Walau berlangsung secara online, acara Grand Launching KOMPILASI ini berlangsung dengan meriah. Selain peserta webinar, acara ini dihadiri pula oleh para tamu undangan diantaranya PP Persis yang diwakii oleh Ust. Dr. Jeje Zaenudin, Penasehat PP Pemudi Persis, Hima Persis, IPP- IPPI Persis , Pesantren Sastra yang berada dibawah naungan Pemuda Persis  dan LHK (Lembaga, Himpunan & Komunitas) Pemudi Persis diantaranya: Litbang, TI , SPASI, KOPCA, dan KOMPILASI.

Dalam sambutannya, Ust. Dr. Jeje Zaenudin sangat mengapresiasi acara ini. Beliau berharap bahwa "Acara Grand Launching Kompilasi ini sangat baik dan berharap semoga dengan program Launching ini dapat membuka wawasan peserta semuanya terutama dikalangan internal Pemudi Persis agar bisa lebih baik lagi dalam memilih dan memilah informasi dan menyaring dan berbagi informasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip kaidah ajaran islam".

Selain itu, Ketua Umum PP Pemudi Persis, Inna Hanafiah, menyampaikan bahwa komunitas ini merupakan komunitas ketiga yang ada di tubuh Pemudi Persatuan Islam setelah lahirnya Komunitas Pemudi Cinta Al-Qur'an (KOPCA) dan Komunitas Pemudi Persis Peduli Asi dan selain itu terdapat satu himpunan yakni Himpunan Pengusaha Pemudi Persis  (HIPPI).

Hadirnya komunitas ini di tubuh Pemudi Persis merupakan bagian daripada wadah untuk mengembangkan profesi, minat, dan juga bakat dari anggota Pemudi Persis. "Mudah-mudahan Komunitas ini mampu meningkatkan semangat dalam berliterasi yang sesuai dengan Motto nya yaitu Tafakur, Tadabur, dan Tafahum" ujarnya pada pembukaan acara Grand Launching KOMPILASI.

Acara dilanjutkan dengan menghadirkan dua pemateri yakni Ustadz Pepen Irpan Fauzan (Dewan Tafkir PP Persis) dan Dr. Setiawati Intan Savitri, SP, M.Si (Founder Narrative Writing Teraphy). Serta dimeriahkan dengan Lomba Challenge Menulis Artikel dan Caption Instagram yang juga dimeriahkan dengan taburan hadiah dari sponsor yang mendukung terlaksananya acara ini yaitu Persis Pers, Ibn Azka dan STAIPI Pers. [/Habibah]


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?