Hasil Musyawarah Senat, Dr. Nurmawan Kembali Terpilih sebagai Ketua STAIPI Bandung

Hasil Musyawarah Senat, Dr. Nurmawan Kembali Terpilih sebagai Ketua STAIPI Bandung

Dipublish pada 31 Desember 2020 Pukul 11:30 WIB

229 Hits

Bandung - persis.or.id, Melalui musyawarah mufakat, Dr. Nurmawan, M.Ag. kembali terpilih menjadi Ketua STAI Persis Bandung Masa Jihad 2020-2024   pada Musyawarah Senat STAI Persis Bandung yang dilaksanakan pada Rabu 30 Desember 2020 di Hotel Preanger Bandung.

Suasana musyawarah berlangsung hangat dan menyegarkan disertai nasihat-nasihat menyejukan dari Ketua Bidang Tarbiyah Dr. KH. Dedeng Rosyidin, M.Ag. telah menjadi warna tersendiri dalam pelaksanaan musyawarah tersebut.

Dalam khutbah iftitahnya, Nurmawan menyatakan “Amanah ini sangat berat, namun akan jadi terasa ringan jika seluruh warga kampus bersama-sama bekerja. berkolaborasi, dan bersinergi. STAI Persis Bandung adalah lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah Jam’iyyah Persis. Karenanya, bertanggungjawab kepada Jam’iyyah Persis dalam hal ini PP Persis. Di sisi lain, juga merupakan lembaga yang berada dalam regulasi tiga lembaga negara yaitu Kementerian Agama, Kemenristek DIKTI, dan Badan Akreditasi Nasional. Karenaya bertanggung jawab pula terhadap ketiga lembaga tersebut.

Musyawarah Senat STAI Persis Bandung dibuka oleh Ketua Bidang Tarbiyyah PP Persis, Dr. Dedeng Rosyidin, M.Ag. Dedeng menyampaikan bahwa semua lembaga yang ada di lingkungan Jam’iyyah Persis dalam berbagai jenjangnya, tiada lain bertujuan untuk mencetak kader-kader ulama waratsatul anbiya dan ”thaifah mutafaqqihuna fi al-din”. Karena itu, tugas STAI Persis Badung adalah mempersiapkan kader-kader tersebut.

Nurmawan dilantik oleh Ketua Bidang Garapan Dikti PP Persis Dr. Badri Khoeruman, beliau menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah, pemimpin diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi umat.

Perjalanan empat tahun kedepan, tentunya akan menjadi tantangan tersendiri, di mana STAIPI dituntut untuk dapat mempertahankan dan mengembangkan Lembaga Pendidikan tinggi yang lebih baik, menjadi Lembaga Pendidikan tempat pengkaderan Persis sehingga keberadaan STAIPI dapat lebih bermanfaat untuk umat. [/Imas Karyamah]


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?