IKA STAI Persis Bandung Gelar Mubes, Muhammad Hoerudin Amin Terpilih jadi Ketua

IKA STAI Persis Bandung Gelar Mubes, Muhammad Hoerudin Amin Terpilih jadi Ketua

Dipublish pada 29 Maret 2021 Pukul 19:07 WIB

391 Hits

Bandung - persis.or.id, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAIPI Bandung menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana di kampus STAIPI Bandung, Jalan Ciganitri No 2,Desa Cipagalo, Kab.Bandung, Ahad (28/3/2021).

Dalam Mubes tersebut, ditetapkanlah Legislator DPR RI Fraksi PAN, Muhammad Hoerudin Amin S.Ag, MH sebagai Ketua IKA STAIPI Bandung periode 2020-2023.

Keputusan tersebut setelah melalui pemilihan yang demokratis dan jurdil melalui tahapan yang ekstra ketat.

Dari hasil pemilihan, Muhammad Hoerudin Amin S.Ag, MH meraih suara terbanyak dengan raihan suara 53 suara, disusul calon Diman Sudirman 20 suara, calon  Aef Saepulloh 11  suara, Priyatna Mukhlis  alias Mang Ayat  delapan suara,  Mustopa empat suara dan Ustad Ihsan Kamil empat suara.

Ketua Panitia Mubes ke-1 IKA STAIPI Bandung, Zainal Ihsan mengucapkan terima kasih atas partisipasi para alumni yang telah mengikuti rangkaian Mubes. ”Atas nama panitia Mubes, saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga semangat kebersamaan ini tetap tumbuh seiring nahkoda baru IKA STAIPI Bandung,” ujar Reza—sapaan akrab Zainal Ihsan, Ahad malam (28/3/2021), dilansir dari laman radarbandung.id

Reza juga mengucapkan beribu terima kasih kepada Ketua IKA STAIPI Bandung periode 2017-2020 Aef Saepulloh dan para pengurus yang telah berjuang bersama IKA STAIPI Bandung. ”Mari kita lebih hangatkan silaturahmi, lebih pertajam pergerakan demi mewujudkan kolaborasi IKA STAIPI Bandung dan akademis STAI Persis Bandung dalam mewujudkan ‘Dari Ciganitri Untuk Negeri’” pungkas Reza.

Sebelumnya, Ketua STAI Persis (STAIPI) Bandung, Dr.Nurmawan, M.Ag membuka dan memberikan sambutannya. Dr. Nurmawan, M.Ag mengatakan, pertemuan IKA STAIPI Bandung sangat istimewa. “Karena dalam sejarah STAIPI Bandung baru kali ini terwujud Mubes yang dihadiri alumni yang banyak baik secara offline maupun online,” ujar Dr. Nurmawan.

Dr.Nurmawan menambahkan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua IKA STAIPI Bandung  tidak masalah. Sebab, semua alumni merupakan  teman. Saya pesan supaya alumni menjaga citra kampus dimanapun berada, ” tambah Dr.Nurmawan.

Terlebih kata Dr. Nurmawan, saat ini euforia STAIPI Bandung sudah naik level ke tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan target selanjutnya adalah level nasional sesuai Tagline Mubes ke-1 IKA STAIPI Bandung ‘Dari Ciganitri Untuk Negeri’,” kata Dr. Nurmawan.

“Maka kolaborasi IKA STAIPI Bandung dengan akademis sangat dibutuhkan dalam mewujudkan target level nasional tersebut,” sambung Dr.Nurmawan.

“Bahkan,kolaborasi tersebut saat ini sudah menemukan jalannya yang terbuka lebar dengan hasil akreditasi institusi STAIPI Bandung yang diumumkan pada  21 Maret 2021 lalu oleh Kopertais dengan hasil akreditasi baik sekali (standar nasional),” papar Dr. Nurmawan.

Bahkan,kata Dr. Nurmawan, ada sembilan kriteria yang ditetapkan menjadi poin penilaian hasil baik sekali tersebut. “Dari sembilan kriteria itu salah satunya adalah peran alumni. Di Jabar hanya STAIPI Bandung yang meraih hasil akreditasi baik sekali oleh Kopertais untuk level STAI, ini menjadi energi kita untuk mewujudkan ‘Dari Ciganitri Untuk Negeri,” papar Dr. Nurmawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes IKA STAIPI Bandung, Zaenal Ihsan, mengapresiasi kekompakan para panitia Mubes.

“Jika jauh dari kesempurnaan, kami mohon maaf. Harapan panitia, ini menjadi torehan sejarah bagi IKA STAIPI Bandung  sesuai dengan tagline “Dari Ciganitri Untuk Negeri”,” ujar Reza –sapaan karib Zaenal.

“Tentunya kami berharap dengan lebih solidnya IKA STAIPI Bandung bisa menorehkan beragam prestasi emas di kancah Jabar,Nasional bahkan Internasional,” sambung Reza.

Sementara itu, Ketum IKA STAIPI Bandung periode 2017-2020 Aef Saepulloh mengatakan, dinamika di IKA STAIPI sangat beragam. “Itu merupakan sesuatu yang lumrah dan bentuk kreatifitas IKA STAIPI Bandung, ” kata Aef

“Saya estafetkan posisi Ketua IKA STAIPI Bandung kepada generasi ketua terpilih, cukup satu periode saja saya memimpin. Semoga Mubes ini terlaksana dengan baik,” pungkas Aef. (azm/radarbandung.id)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?