IUMS Kembali Kunjungi PP Persis Jalin Kerjasama

Dipublish pada 01 Maret 2018 Pukul 06:08 WIB

1265 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Rabu (28/02) kembali mendapat kunjungan kehormatan dari perwakilan persatuan ulama muslim dunia (الاتحاد العالمي لعلماء المسلمين ) atau International Union for Moslem Scholars (IUMS) yang bermarkas di Istanbul, Turki.

Lembaga tersebut sudah beberapa kali menjalin silaturahim dan kerjasama dengan jamiyyah Persatuan Islam khususnya dalam rangka konsentrasi jihad dan perjuangan umat Islam membela Masjid Al-Aqsha di Palestina.

Delegasi dari IUMS ada syaikh Sameer Saeed, wakil ketua komisi Al-Quds dan Dr. Mahmoud Abu Bakr, perwakilan IUMS di Kuala Lumpur Malaysia.

Tamu diterima di markas PP Persis oleh KH. Haris Muslim, sekretaris umum PP Persis, Dr. Tiar Anwar Bachtiar, sekretaris HMK, Yusuf Burhanudin, bidgar Hubluneg, Dr. Latief Awaludin, dan Jejen jaenudin, kominfo PP Persis.

Dalam pembicaraan tersebut, telah dirintis dan disepakati berbagai upaya kerjasama; di bidang penyaluran bantuan baik berupa zakat, infak, dan sedekah untuk Al-Quds.

Selain itu, mengadakan dauroh dan konferensi internasional sepertimasa depan Al-Quds, forum duat dan khatib internasional.

Selanjutnya disepakati akan adanya program rihlah rasyidah jamaah umroh ke masjidil Aqsha dalam rangka memakmurkan kehidupan perekonomian umatIslam di sekitar masjid al-Aqsha khususnya.

Ada dua hal menarik dalam pembicaraan terbatas tersebut, di mana syaikh Sameer sangat mengharapkan peran anak muda Persis dan partisipasi kaum perempuan agar ikut serta secara intensif dalam berkontribusi memperjuangkan masa depan masjid Al-Aqsha yang menurutnya kondisinya kini makin memprihatinkan.

Ini kesempatan sekaligus peluang emas bagi generasi muda-mudi Persis untuk berjuang bersama cendekiawan muda lain dari seluruh penjuru dunia ikut berperan serta memakmurkan dan melestarikan kepentingan umat islam di masjid Al-Aqsha. (/JJ)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?