Jarak 620 KM, Tak Surutkan Ghirah Dakwah Pemudi Persis Sapeken ikuti MBC PP Pemudi Persis di Yogyakarta

Jarak 620 KM, Tak Surutkan Ghirah Pemudi Persis Sapeken Ikuti MBC PP Pemudi Persis di Yogyakarta

Dipublish pada 05 Oktober 2019 Pukul 09:56 WIB

398 Hits

Yogyakarta – persis.or.id, Jarak dari Sapeken ke Yogyakarta mencapai 602 KM dan memakan waktu selama 2 hari perjalanan dan itupun menunggu angin laut stabil baru bisa melaut. Namun itu semua, tak menyurutkan ghirah Pemudi Persis Sapeken mengikuti pelatihan Muslimah Beauty Class (MBC).

Empat (4) orang Pemudi Persis dari Sapeken itu menggunakan kapal laut sampai Sumenep kemudian dilanjutkan dengan menggunakan travel sampai Surabaya, dan terakhir menggunakan kereta api sampai Yogyakarta.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah wilayah terakhir di selenggarakannya Muslimah Beauty Class (MBC). Pelatihan tata rias syar'i ini adalah bentuk kerjasama antara PZU dan PP Pemudi Persis dalam bidang pendayagunaan muslimah di bidang ekonomi, yang dilaksanakan pada Ahad (6/10/2019)

"Panggilan jihad tidak akan pernah memadamkan semangat dalam menuntut ilmu, mungkin itu yang bisa tergambarkan dalam benak anggota”, jelas Maya Siti Maryam, Kominfo PP Pemudi (05/10/2019).

Motivasi PC Pemudi Sapeken itu, dijelaskan Ketua Umum Pemudi Persis Inna Hanafiah, mereka berikhtiar menambah wawasan di dunia tara rias muslimah yang sesuai dengan syari'at dikarenakan minimnya perias perempuan di daerah mereka.

"Semoga salah satu perjuangan  ini menjadi bagian dari dakwah kita melalui kuas makeUp”, ungkap Inna Hanafiah.

Para Pemudi Persis Sapeken yang mengikuti MBC itu berharap dapat meminimalisir profesi penata rias yang kebanyakan dari kaum adam ketimbang kaum hawa di daerah mereka yakni Sapeken. (/RD)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?