Jelang Muktamar, PP Persistri Maksimalkan Momentum Muskernas V Guna Wujudkan Ketahanan Keluarga

Jelang Muktamar, PP Persistri Maksimalkan Momentum Mukernas V Guna Wujudkan Ketahanan Keluarga

Dipublish pada 10 Januari 2020 Pukul 09:30 WIB

619 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam Istri (PP Persistri) pada  25 - 26 Jumadil Ula 1441 H atau 21 - 22 Januari 2020 M akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V di hotel Grand Sun Shine,  Soreang - Bandung.

Mukernas V PP Persistri tersebut rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria dan dihadiri seluruh tasykil PP Persistri serta para ketua dan sekretaris Pimpinan Wilayah Persistri se-Indonesia.

Ketua Umum PP Persisti Dra Hj. Lia Yuliani M. Pd. I., menyatakan bahwa Muskernas ini adalah Musyawarah Kerja Nasional yang terakhir, pada masa kepemimpinannya.

Muskernas tersebut mengusung tema, "Jelang Muktamar, melalui Khidmah Jamiyyah menuju Perempuan Sholihah".

Lebih lanjut Lia menjelaskan, dari tema tersebut diharapkan di akhir masa jihadnya dapat memberikan yang terbaik.

"Kami ingin memberikan yang terbaik dari apa yang kami miliki bagi jamiyyah untuk menuju perempuan solihah", tuturnya.

Perempuan solihah yang dapat membangun keluarga, memiliki ketahanan dalam segala aspek kehidupan. Terwujudlah "Ketahanan Keluarga" sebagai blue print dari masa jihad 2015 - 2020, demikian ungkap Ketua Umum Persistri itu.

Momentum Mukernas merupakan kebutuhan untuk mengevaluasi yang sudah diprogramkan satu tahun yang lalu dan merumuskan program satu tahun ke depan.

"Adapun untuk tahun ini program kerja lebih konsentrasi pada persiapan  pelaksanaan muktamar", tambah Lia.

Pada Oktober 2020 nanti PP Persistri akan menggelar hajat akbar lima (5) tahunan yaitu Muktamar XIII. Hal itu akan dibahas pada Mukernas nanti, kata Lia.

"Empat tahun sudah kami memegang  amanah di PP Persistri dengan berbagai suka dan duka  dalam menjalankan roda  jamiyyah"

"Dalam berjamiyyah merupakan suatu keniscayaan  adanya perbedaan pendapat atau pemikiran, akan  tetapi dengan nikmat yang Allah berikan senantiasa hati kami bersatu, satu rasa satu suara dan satu usaha dalam mewujudkan tujuan bersama, kaljasadil wahid senantiasa kami rasakan  saling memahami saling mengisi saling melengkapi dg segala kelebihan dan kekurangan masing-masing", ungkapnya.

Mohon do'a dari semua agar pelaksanaan Muktamar Persistri XIII diberi kemudahan dan kelancaran serta menghasilkan  kemaslahatan bagi umat.  (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?