Jelang Pilpres 2019, Sekum PP Persis: Beda Pilihan Harus Tetap Rukun

Jelang Pilpres 2019, Sekum PP Persis: Beda Pilihan Harus Tetap Rukun.

Dipublish pada 01 Februari 2019 Pukul 08:12 WIB

1585 Hits

Bandung -- persis.or.id - Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada April 2019 mendatang, Persis menegaskan kerukunan dan kemaslahatan menjadi hal terpenting saat ini. Pasalnya, di tengah perbedaan pilihan dinilai tidak menjadi sebab perselisihan.

"Kami mengajak dan memandang bahwa yang paling penting adalah kemaslahtan umat dan kemaslahatan untuk NKRI. Jadikan Pilpres ini ajang pemersatu bangsa. Sehingga siapapun nanti yang dipilih oleh rakyat dan apapun hasilnya harus bisa menerima," ucap Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim Lc MA diruang kerjanya pada Jumat (1/02/2019).

Ia menilai isu politik menjelang pemilihan umum dinilai mengkhawatirkan. Menurutnya, media bisa saja melakukan framming terhadap berita yang digunakan untuk kepentingan tertentu.

"Satu isu saja bisa dijadikan pemantik dan bisa digoreng, bisa diframing oleh media yang pada akhirnya umat tidak dewasa, umat tidak cerdas, umat tidak teliti menjaring berita. saran saya lakukan proses tabayyun ketika kita menerima suatu berita, sehingga tidak sedikit terjadi polemik bahkan sampai kepada konflik pertengkaran diakar rumput yang semestinya itu tidak terjadi," pungkasnya 

"Sikap politik Persis yang pada intinya kami sudah menyebarkan luaskan melalui website resmi PP Persis yaitu persis.or.id menjelang Pemilihan Presiden dan wakil Presiden juga pemilihan legislatif dan kami hanya memberikan panduan tidak langsung menunjuk nomor atau pasangan kesalah satu paslon,"

Haris menegaskan pilihan dikembalikan kepada jamaah. Hal tersebut telah diutarakan dan disosialisasikan melalui media jamiyyah, jelasnya. (HL/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?