Kader Muda Persatuan Islam Jakarta Selenggarakan Safari Jamiyyah

Kader Muda Persatuan Islam Jakarta Selenggarakan Safari Jamiyyah Secara Periodik

Dipublish pada 10 Juni 2021 Pukul 08:25 WIB

339 Hits

Persis.or.id - Kader Muda (KM) PERSIS Jakarta yang terdiri dari para Alumni Pesantren PERSIS lintas daerah, anggota Pemuda PERSIS dan anggota Himpunan Mahasiswa PERSIS di DKI Jakarta, Sabtu (05/06/21) menyelenggarakan acara kegiatan bersama yang dikemas dengan nama Safari Jamiyyah.

Salah satu awal kegiatan ini adalah berkunjung ke kediaman Ustadz Drs. H. M. Nuh Nurrasyid (Tasykil PW. PERSIS DKI Jakarta dan juga putra dari KH. Eman Sar’an (Allahu Yarham), perintis sekaligus tokoh jam’iyyah PERSIS di DKI Jakarta.

Menurut Ahmad Fadilah, salah seorang Kader Muda Persis yang ikut serta dalam acara ini, kegiatan ini merupakan perwujudan dari wacana dan pembicaraaan intensif sebelumnya, yang dilakukan pasca acara bersama Wakil Ketua Umum PP. PERSIS, Dr. H. Jeje Zaenuddin, M.Ag dan aktivis kemanusiaan Ghaza-Palestina, Dr. Mahmud Abu Bakar beberapa hari yang lalu di Gedung Kantor PW. PERSIS DKI Jakarta.

Ahmad Fadilah juga menyampaikan bahwa Kader Muda (KM) PERSIS Jakarta, mencanangkan untuk melaksanakan kegiatan bersama dalam bentuk yang beragam, salah satunya adalah Safari Jam’iyyah tersebut.

Kegiatan Safari Jamiyyah tersebut dalam bentuk kunjungan ke para “orang tua Ideologis” di PERSIS DKI Jakarta untuk sambung rasa, sambung suara, dan sambung usaha Kader Persatuan Islam (PERSIS) secara periodik secara berkelanjutan.

Kegiatan awal, Sabtu (5/6/21) ini diisi dengan hal-hal sederhana. Di antaranya seperti silaturrahmi untuk mengetahui dan melihat secara lebih dekat keadaan, juga shilatulfikri untuk mendapatkan berbagai pandangan tentang keummtan secara umum serta perkara ke-PERSIS-an secara khusus.

Di samping itu tentu shilatulharaki untuk mendapatkan rekomendasi dari pejuang senior terkait dengan langkah dan usaha apa yang bisa dan mesti dijalankan oleh kita, merespon dinamika perkara eksternal dan Internal Jam’iyyah PERSIS konteks DKI Jakarta.

"Alhamdulillaah, acara berlangsung hangat dan nikmat, karena diselimuti dengan keramahan dan keakraban dari Ustaz Nuh Nurrasyid kepada kami sekalian." pungkas Ahmad Fadilah.



(AFS-Persisjakarta.com/ DH)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?