Kapolri Sambangi PP Persis, KH. Aceng Zakaria: Perankan Kepolisian pada Urusan Keadilan Umara

Kapolri Sambangi PP Persis, KH. Aceng Zakaria: Perankan Kepolisian pada Urusan Keadilan Umara

Dipublish pada 16 Maret 2021 Pukul 20:36 WIB

666 Hits

Bandung - persis.or.id, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan kunjungan silaturahim ke Pimpinan Pusat Persatuan Islam di Bandung, Selasa (16/3/2021).

Rombongan Kapolri diterima oleh ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria yang didampingi beberapa pimpinan seperti Ketua Majlis Penasihat, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan hadir juga ketua Umum PP Persistri dan PP HIMA Persis.

Banyak jajaran Tasykil PP Persis yang hadir dalam kesempatan tersebut, namun protokoler Kapolri memberlakukan aturan yang cukup ketat dengan hanya mengijinkan beberapa orang saja untuk memasuki ruangan pertemuan dalam forum tersebut.

Dalam sambutannya,  Kapolri menyampaikan bahwa maksud dari kunjungannya adalah untuk bersilaturahim dalam rangka meningkatkan kerjasama antar kepolisian dengan unsur masyarakat serta  untuk meminta masukannya dari para ulama dalam hal ini Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria.

Ketua Umum dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada empat pilar kemajuan bangsa yaitu ; Ilmu para ulama, keadilan  para umara, kedermawanan para aghniya (orang kaya), dan kejujuran para pekerja.

Dalam konteks ini peran PERSIS adalah pada sisi ilmu ulama, sementara peran kepolisian adalah pada sisi keadilan para umara, dalam hal ini bagaimana komitmen kepolisian dalam menegakkan keadilan.

Pertemuan yang berlangsung singkat dan padat tersebut berlangsung secara santai dan diakhiri dengan saling memberikan cinderamata dan photo bersama. (JJ/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?