Keren, Kominfo PP Pemuda Persis Launchingkan Sistem Informasi Manajemen Anggota Ana-Online

Keren, Kominfo PP Pemuda Persis Launchingkan Sistem Informasi Manajemen Anggota Ana-Online

Dipublish pada 01 Januari 2021 Pukul 13:34 WIB

977 Hits

Bandung - persis.or.id, Kominfo PP Pemuda Persis, Hendi Santika, berhasil melaunchingkan sistem informasi manajemen anggota Pemuda Persatuan Islam yang dinamakan Ana Online, pada hari Kamis malam (31/12/2020) di jaringan teleconference  zoom meeting.

Tujuan utama dibuatnya sistem informasi tersebut, dijelaskan Hendi sebagai upaya responsif terhadap pengelolaan data anggota Pemuda Persis yang berbasis sistem teknologi informasi. "Dengan sistem ini, kita bisa lebih mudah dalam mengelola database anggota Pemuda Persis seluruh Indonesia", ujar Hendi.

Database itu dinilainya sangat penting dan menjadi aset digital yang mesti diamankan, agar bisa mendatangkan maslahat di kemudian hari dan membuat performa kegiatan jamiyyah menjadi semakin baik dan rapih.

Dalam kesempatan launching tersebut, Hendi Santika meminta seluruh kominfo di jajarang PW, PD dan PC agar bergabung dalam sebuah group. "Silahkan gabung bersama grup CS anaonline ya, hubungi nomor ini klik", jelasnya

Guna memaksimalkan sistem informasi manajemen Ana Online yang dirintis sejak 2014 lalu, Kominfo PP Pemuda Persis  itu meminta agar seluruh jenjang pimpinan untuk mengutus kader terbaiknya agar mengikuti bimbingan IT dari dasar. "Syarat, dia mesti siap tempur", imbuhnya.

Tugas baru Tim Kominfo PP Pemuda Persis  ke depannya ialah senantiasa update data jam'iyyah, terlebih setiap ada anggota baru dan lainnya. Untuk melihat presentasi launching sistem informasi tersebut, silahkan buka disini.

Terakhir, Hendi menjelaskan soal keamanan data yang akan senantiasa dimaksimalkan oleh tim Kominfo. "Mengingat ini adalah aset jamiyyah, sangat penting kita jaga, semoga aman dan bermanfaat untuk seluruh jenjang pimpinan", pungkasnya. (/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?