Kesehatan dan Kenyamanan akan jadi Trade Mark Pesantren Persis

Dipublish pada 11 November 2016 Pukul 09:47 WIB

1170 Hits

Bandung – persis.or.id, Di sesi akhir seminar Pengembangan Pesantren dan Santri Sehat (09/11), Ir. H. Faisal Nursyamsi, MBA, bidgar sosial PP Persis, menyebutkan bahwa kesehatan dan kenyamanan akan jadi trade mark pesantren Persis.

Sebagai bagian dari upaya mempercepat perubahan, yang asalnya program pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sekarang diubah namanya menjadi gerakan masyarakat sehat. “Sengaja diganti namanya gerakan, agar movement dan kita harus memiliki komitmen menjadikan ini sebagai habit. Hidup sehat itu bukan karena ada program, namun sudah jadi kebutuhan”, ucap Faisal.


  1. Faisal mengajak seluruh pesantren Persis untuk menjadikan kesehatan, kebersihan dan kenyamanan sebagai trade mark Pesantren. “Pesantren Persis menjadikan kesehatan dan kenyamanan sebagai trade mark kebutuhan, sehingga tak ada lagi stereotipe santri budug misalnya di pesantren”, ungkapnya.

  2. Faisal menyebutkan bahwa visi itu sangat mungkin sekali diwujudkan oleh seluruh Pesantren Persis. “Kata kuncinya adalah berubah. Buat kebiasaan baru, gaya hidup sehat dan bersih di Pesantren, lalu kita jadikan habit”, pungkasnya. (HL/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?