Ketua Umum Persis Meresmikan Kantor Baru PD Persis Kota Tangerang

Dipublish pada 09 Mei 2016 Pukul 13:33 WIB

2174 Hits

Jamiiyah Persis di Kota Tanggerang patut berbangga hati, karena kantor PD Persis Kota Tanggerang yang selama ini didambakan sudah rampung. Gedung yang terdiri dari dua lantai tersebut diresmikan oleh ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria pada hari Sabtu kemarin (07/05/16).

Acara peresmian kantor baru tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 orang. Mereka dari Jamiyyah Persis serta aparat pemerintah dan keamanan setempat. Para undangan yang hadir begitu antusias menyaksiakan peresmian kantor. Selain kantor baru, turut diresmikan pula Rumah Tahfidz Al Ittihad sebagai lembaga tahfidz.

Disela-sela peresmian, H. Lukmanudin selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung pembangunan Kantor baru ini.  “Kami sudah melakukan banyak ikhtiar dan hanya kepada Allah jualah kami sandarkan segalanya, terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara peresmian sekretariat dan rumah tahfidz PD Persis Tangerang, baik dukungan moril atau materi teriring doa Jazakumullahu khairan Katsira.” tutur H. Lukmanudin.

 

photo_2016-05-09_13-27-26

photo_2016-05-09_13-27-19

Jika menelisik sejarah perjuangan untuk mendirikan PD Persis Kota Tanggerang ini tidak lepas dari peran beberapa orang. Pada tahun 2012, berawal dari pengajian di keluarga Bpk H. Nanang Rizali Rasyidi sebagai Penasihat PD Persis Kota Tangerang saat ini, hadirlah beberapa anggota Persis Tanggerang, alumni Pesantren dan simpatisan.

Mereka yang berkumpul diantaranya yaitu Ust. Didin, Ust. Budiman, Arief Husni Majid, Hadyan Palupi (alumni Pesantren Benda). Ust. Abdullah, H. Lukmanuddin, dll ( alumni Pesantren Bentar),  H. Hendrawan (Karya Imtaq Jakarta) Pak Henry Lukmanul Hakim (Persis Jakarta Barat).

Dari perkumpulan inilah dan beberapa kali pertemuan lainnya yang berlangsung selama setahun muncul gagasan untuk mendirikan PD Persis Kota Tanggerang. Keinginan tersebut kemudian diperkuat dengan kunjungan PW Persis Banten.

Asatidz dari PW Persis Banten sangat mendukung keinginan Jamaah Taklim tersebut. Hal ini ternyata adanya dorongan juga dari Pengurus PP Persis Ustadz Uyun Kamiluddin, SH, MH.

Akhirnya pada hari Ahad 14 September 2013 PD Persis Tangerang berdiri. Momen ini diresmikan oleh Ketua Umum PP persis kala itu, Prof. Dr. Maman Abdurrahman, MA.

Kemudian dibentuklah pengurus dengan ketua PD Persis Tanggerang Ustadz Abdullah, S.S,. Sekretaris Arief Husni Majid, M.Pd, Bendahara Bpk. Mulyanto, SE, dan Bpk H. Nanang Rizali Rasyidi serta Penasihat PD Persis Tanggerang oleh Dr. Dadang Anshory M.Sc (alm).

Satu tahun pertama kantor PD Persis tanggerang berdomisili di rumah  penasihat (H. Nanang) tepatnya di Jalan Sugriwa Perumahan 2 kota Tangerang. Pada Tahun 2014 seiring kebutuhan dalam merumuskan dakwah, akhirnya sekretariat PD Persis Tanggerang pindah ke Perumahan Aster Perum 2 kota Tangerang dengan status kontrak.

Setahun berjalan dengan berbagai perhitungan dan hasil musyawarah akhirnya bermodalkan Tawakal ‘alallah PD Persis membeli rumah.  Bangunan tersebut dibongkar dan dibangun kembali menjadi 2 lantai dengan lokasi tepat terhalang 1 rumah dengan rumah pak H. Nanang Jl. Sugriwa.

Akhirnya dalam waktu kurang lebih lima bulan, sekretariat PD Persis Tanggerang resmi memiliki gedung baru milik sendiri.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?