Ketua Umum Persis Sindir Anggota Persis Yang Sulit Bayar Iuran

Dipublish pada 22 November 2015 Pukul 14:03 WIB

1747 Hits

Saat pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pimpinan Pusat Persis pada sidang pleno II di gedung Serbaguna Asrama Haji Jakarta, Ketua Umum Persis Prof. Dr. KH. M Abdurrahman, MA menyindir para anggota Persis yang sulit membayar iuran bulanan.

KH. M Abdurrahman menjelaskan bahwa penambahan PW, PD dan PC Persis ini bisa menguatkan Persatuan Islam. Namun sayangnya dari jumlah yang cukup banyak ini belum bisa memberikan penghimpunan materi untuk memperkuat jamiyyah.

Data keanggotaan menunjukan terdapat 37.976 anggota Persis yang memiliki kartu dan nomor Niat. Anggota ini berkewajiban membayar infaq 10.000 perbulan. Dari jumlah iuran itu sebesar 1500 disetorkan ke Pimpinan Pusat Persis di Bandung.

“Iuran yang disetorkan ke Pusat Persis itu hanya 1500. Mestinya kita dapat hampir 60 juta perbulan. Tapi kenyataanya kita dapat 3 juta rupiah perbulan. Saya tidak tau apa beratnya menyetorkan uang sebesar 10.000,” tutur KH. M Abdurrahman.

KH. M Abdurrahman berharap ke depannya anggota Persis harus memiliki kesadaran untuk menyetorkan uang supaya bisa memperkuat kejamiyyahan.

Lebih jauh lagi ia mengingatkan pentingnya infaq terutama untuk mengembangkan fasilitas jamiyyah seperti Masjid, Lembaga pendidikan, kantor jamiyyah dan fasilitas lainnya melalui wakaf.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?