Ketua Umum Persistri Tutup Muskernas Kelima dengan Nasehat Ikhlas

Ketua Umum Persistri Tutup Muskernas Kelima dengan Nasehat Ikhlas

Dipublish pada 22 Januari 2020 Pukul 15:37 WIB

702 Hits

Bandung – persis.or.id, Ketua Umum PP Persistri Dra. Lia Yuliani, M.Ag secara resmi menutup Musyawarah Kerja Nasional Kelima (Muskernas V) pada Rabu (22/01/2020) bertempat di Grand Sunshine Hotel, Soreang-Kabupaten Bandung.

Lia menilai Muskernas Kelima itu berlangsung dengan sangat baik, lancar dan penuh kekeluargaan dari kemarin hingga sore ini.

“Luar biasa masukan dan laporannya dari para Pimpinan Wilayah, Muskernas ini terasa penuh nikmat dari Allah, semoga menghasilkan suatu madu istimewa, selamat berjuang dan semoga kita ketemu kembali 23-26 Oktober nanti untuk Muktamar Ketigabelas”, ungkap Lia Yuliani.

Lia menyampaikan, semua yang hadir adalah para pimpinan. Dalam sebuah keadaan kita bisa ada dalam dua posisi peran. Misalnya dalam keluarga, Ibu Persistri adalah istri dari suaminya dan ibu bagi anak-anaknya.

“Intinya, bagaimana pun kondisinya, kita mesti rela memimpin dan rela untuk dipimpin. Kita akan senantiasa dilihat dan dinilai, mari kita luruskan hati untuk ibadah”, ujarnya.

Sebagaimana manusia biasa, menurut Lia, kita akan senantiasa dinilai oleh manusia lain dan ada beda penilaian, itu hal yang wajar. Namun yang terberat sesungguhnya ialah pertanggujawaban apa yang telah kita lakukanan, kelak di hadapan Allah.

Ketua Umum Persistri itu mengajak untuk bersama-sama mempersiapkan diri dalam mengikhtiarkan apa yang direncanakan dan mengikhlaskan hati dalam menjalani semuanya.

“Saya sekarang ketua umum, besok lusa jadi anggota biasa. Jabatan bukanlah hal yang patut dibanggakan, tetapi amanah jabatan itulah yang mesti kita perhatikan”, ungkap Lia.

 

Ia menghimbau para pimpinan agar senantiasa legowo dalam menerima masukan dari para anggota.

“Jangan baperan, berusahalah menenangkan hati, jangan takut dinilai. Sebab kita bukanlah sosok sempurna, tapi kita bisa saling menyempurnakan. Terbentuklah kekuatan kerjasama”, pungkas Lia. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?