Ketua Umum PP Persis Lantik PW Persis dan Persistri Bangka Belitung.

Ketua Umum PP Persis Lantik PW Persis dan Persistri Bangka Belitung.

Dipublish pada 03 Desember 2019 Pukul 04:25 WIB

394 Hits

Belitung – persis.or.id, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH. Aceng Zakaria didampingi Bidang Jamiyyah melantik Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Provinsi Babel pada, Selasa 3 Desember 2019, di sebuah Hotel di Pantai Belitung.

Diawali oleh pembinaan Team Bidang Jamiyah sehari sebelumnya, Tasykil Pimpinan Wilayah Persis  dan juga Persistri sebagai salah satu Badan Otonom Persis Provinsi Bangka Belitung dilantik dan diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam KH Aceng Zakaria.

Sebelum pelantikan Dr. Jeje Zaenuddin Ketua Bidang Jamiyah memberikan sambutan selayang pandang bahwa, Persatuan Islam dalam kiprahnya mempersiapkan dan mengisi kemerdekaan melalui pencerdasan bangsa.

“Komitmen A Hassan dalam bidang pendidikan hingga Moh Natsir yang terkenal dengan Mosi Integral Natsir yang kini berbentuk NKRI,” tegas Jeje.

Berlanjut periode kepemimpinan Persis yang kini sudah memiliki kurang lebih 400 pesantren di seluruh Indonesia.

KH. Aceng Zakaria , Ketua Umum PP Persis dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan peresmian PW Persis Bangka Belitungl sebagai Pimpinan Wilayah setingkat Provinsi ke 23 sebagai satu tambahan kekuatan dakwah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat dakwah dan pendidikan yang merupakan core jamiyyah yang sdh berusia hampir 100 tahun ini.

Dalam kesempatan ini Ketua Bidang Jamiyah PP Persis melantik H. Rasyid Jauhari sbg Ketua PW Persis Provinsi Babel berikut Tasykil lainnya.

Disaat bersamaan Ketua Umum PP Persistri Dra Hj Yulani juga melantik Dra. Hj. Hesti sbg Ketua PW Persistri Provinsi Bangka Belitung berikut Tasykilnya.

Dalam acara ini Persis juga menerima wakaf tanah seluas 6500 m lebih dari Marsma (Purn) Bambang Tidjojono, SE yang langsug diterimakan kepada Ketua Umum Persis sebagai Nadir, yang selanjutnya diserahkan pengelolaannya kepada PW Persis Provinsi Babel yang antara lain akan dibangun Pusat Pelatihan Haji dan Umrah.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Belitung, Kapolres Belitung, Danlanud Belitung, Kanwil Kemenag Belitung serta jamaah dan simpatisan Persis Bangka Belitung. (SK/HL)

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?