Ketum Persis Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren dan Masjid di Hamparan Perak Medan.

Ketum Persis Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren dan Masjid di Hamparan Perak Medan.

Dipublish pada 02 Desember 2019 Pukul 16:21 WIB

470 Hits

Medan – persis.or.id, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH. Aceng Zakaria meletakan batu pertama pembangunan Pesantren Persis dan Masjid di Hamparan Perak Medan, pada Ahad sore (1/12/2019).

Peletakan batu pertama ini adalah rangkaian terakhir kunjungan dakwah jamiyyah PP Persis dan PP Persistri ke PW Persis Sumut. 

Didampingi Ketua Bidang Jamiyyah Dr. Jeje Zaenudin, Ketua Bidgar SDI Sulwan Kosasih, Ketua Umum PP Persistri Dra. Hj  Lia Yuliani, Ketua Bidang Tarbiyyah Persistri Dra. Hj. Husni Rofiqoh dan dihadiri juga oleh Ketua Muhammad Nuh. MSP., dan Wakil Ketua PW Persis Sumut Surya Darma serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketum Persis menyambut gembira pembangunan pesantren ini. Sebab akan menjadi wadah pembinaan dan pembangunan karakter keagamaan generasi muda.

Alhamdulillah disebrang sana sudah berdiri TK/RA Persis 391 Ash-Shiddiqin,” kata KH Aceng.

Pesantren kata KH Aceng, bertujuan mempersiapkan dan melahirkan generasi Islami yang dapat memberi kontribusi nyata untuk masyarakat dan daerah.

“Mari kita beri dukungan sehingga nanti dengan adanya pembangunan ini dapat menghasilkan generasi berkualitas. Mereka dapat mengaktualisasikan ajaran-ajaran islam. Dapat mewakili, membawa dan mengharumkan nama Hamparan Perak” ucap KH. Aceng.

Ia berharap, masyarakat setempat ikut berbondong-bondong mendukung dan membantu percepatan pembangunan pesentren yang ada di Hamparan Perak itu.

“Semoga pembangunan ini menjawab perosalan selama ini. Dimana nantinya bisa melahirkan santri yang tafaqquh fiddin,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua PW Persis Sumut menerangkan bahwa, diatas tanah wakaf seluas kurang lebih 1 hektar ini akan dibangun 3 ruang kelas dan masjid pada lantai duanya.

“Pembangunan ini diperkirakan akan menelan biaya 450.000.000,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi Surya menjelaskan pembangunan akan dimulai pada awal Desember 2019 dan in syaa Allah selesai pada Mei 2020.

“Memang kita targetkan selesai pada Mei tahun depan, jadi pada ajaran tahun depan ruang kelas ini sudah bisa dipergunakan,” kata Surya.

Sedangkan dana pembangunan ini diperoleh dari dana kas PW Persis Sumut dan para donator serta infak dari jamaah Persis se Sumatera Utara, pungkasnya. (/HL)

 

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?