KH. Aceng Zakaria Sampaikan Pembekalan dalam Manasik Umroh Karya Imtaq

Dipublish pada 17 Februari 2018 Pukul 11:15 WIB

955 Hits

Bandung - persis.or.id, Ketua Umum PP Persis, KH. Zakaria, memberikan pembekalan kepada 225 orang jamaah yang termasuk dalam kloter pertama yang berangkat 28 Februari 2018.

"Siapkan mental, serahkan urusan kepada Allah, luruskan dan ikhlaskan niat semata-mata hanya untuk dan karena Allah", pesan KH. Aceng Zakaria, Sabtu (17/02/2018).

Beliau menyampaikan bahwa umroh merupakan ibadah yang ganjarannya luar biasa. Sebab menurutnya, umroh merupakan momen untuk meraih pengampunan dan betul-betul sampai pada penghambaan kepada Allah secara ikhlash.

"Umroh ke umroh berikutnya, mendatangkan ampunan dari Allah. Itu dibisa diperoleh manakala kita ikhlash, attimmul hajja wal umrota lillah...", jelasnya.

Ketua Umum PP Persis ini mendorong seluruh jamaah agar benar-benar memanfaatkan karunia Allah berupa bisa berangkat umroh, agar bisa meraih nilai pengampunan dari Allah SWT.

"Ketika masih hidup, masih ada kesempatan. Sekarang terbuka lebar untuk kita mendapat rahmat dan ampunan Allah", ucap KH. Aceng Zakaria.

Beliau mengingatkan, agar jangan sampai termasuk golongan yang rugi dan celaka saat menjalankan ibadah umroh.

"Kata nabi SAW, akan datang suatu masa, haji umroh dijadikan sebagai piknik, dan dipakai untuk berdagang, serta mendapatkan nama baik", imbuhnya.

Sekali lagi, beliau mengajak seluruh peserta penataran manasik umroh Karya Imtaq itu agar benar-benar menyempurnakan haji dan umroh karena niat ikhlash semata-mata karena Allah.

"Dalam perjalanan haji, umroh ada banyak hal terjadi. Semuanya serahkan kepada Allah. Jangan sampai ditentang, jangan ribut, jangan rofas, dan jangan fusuk", pungkasnya. (HL/TG)

 

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?