Kondisi Sosial Ekonomi Tak Kondusif, PW Persis Sumut Terjun Bantu ke Daerah-Daerah

Kondisi Sosial Ekonomi Tak Kondusif, PW Persis Sumut Terjun Bantu ke Daerah-Daerah

Dipublish pada 18 Oktober 2020 Pukul 04:43 WIB

265 Hits

Medan - persis.or.id,  Menjelang akhir 2020  kondisi  bangsa  dan negara  dilanda kemelut  yang  dinilai kurang  kondusif, baik dalam tataran  sosial politik juga perekonomian  yang  terpuruk  seiring pandemi  covid-19  yang belum melandai. Kondisi demikian, mendorong Pimpinan Wilayah  Persis  Sumatera Utara  terus  melaksanakan konsolidasi  ke Pimpinan  Daerah  Persis  di wilayah  kerjanya.

Salah satu Pimpinan Daerah yang dikunjungi ialah PD  Persis  Kabupaten  Karo, bertempat Di Masjid  Barung kersab  Kecamatan  Munthe, Kamis (15/10/20).

“Pertemuan  tersebut merupakan lanjutan  dari Program yang telah  menjadi prioritas  pasca  Erupsi  gunung Sinabung  yang  sudah  berjalan  10 tahun  ini,  dampak  yang sangat dirasakan  warga  adalah  gagal  panen”, ungkap Abdul Aziz, Sekretaris PW Persis Sumut.

Dalam konsolidasi  itu nampak terlihat Ketua Pimpinan  Wilayah  Persis  Sumatera Utara  H. Muhammad  Nuh, Wakil Ketua,  Surya Dharma, dan Ketua PW Pemuda  Persis  Sumut  Joko Imawan.

Aziz menjelaskan, dalam kunjungan itu  sesuai  dengan misi Persis yakni  peningkatan  kualitas  pendidikan  dan Dakwah. “In sha  Allah  Melalui  PD Persis  Karo  akan didirikan Pendidikan Anak Usia Dini”, tambahnya.

Mengenai  pemberdayaan  ekonomi  umat, Ketua PW Persis Sumut  Muhammad Nuh  yang juga anggota  DPD RI  telah  melakukan  penjajakan  dengan  Mitra kerja  yaitu  akan  mengembangkan  Pertanian  yang berbasis  teknologi.