Konsep Persada 8 Dirilis, Fariz: Wujudkan Dakwah di Segala Ruang

Konsep Persada 8 Dirilis, Fariz: Wujudkan Dakwah di Segala Ruang

Dipublish pada 14 September 2021 Pukul 07:18 WIB

206 Hits

PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung telah melakukan tahapan sosialisasi kedua pelaksanaan Perkemahan Riyadhoh Sabtu Ahad Kedelapan (Persada 8), Ahad (12/09/21). Sosialisasi kedua tersebut juga sebagai tanda gong dimulainya tahapan Persada 8.

Bertempat di Gedung Bersama PD PERSIS dan Otonom Kabupaten Bandung, acara sosialisasi dihadiri perwakilan pimpinan harian dan Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya (OSB) setiap Pimpinan Cabang yang ada di Kabupaten Bandung.

Dari pihak PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung, nampak hadir Ust Agus Saefulah sebagai Ketua PD dan Ust. Herman Sinar Masjati sebagai Bidang OSB PD. Selain itu, hadir pula Fariz Rizki dan Saefuloh sebagai Ketua dan Sekretaris Pelaksana.

Pada sosialisasi kedua ini, disampaikan konsep dan modifikasi acara yang akan dilaksanakan, syarat-syarat kepesertaan untuk acara kajian dan olahraga, pembiayaan serta waktu dan tanggal pelaksanaannya. Adapun teknis rinci akan disampaikan pada technical meeting berikutnya.

Fariz Rizki, menyatakan bahwa dari segi konsep, Persada 8 tidak akan jauh berbeda dengan pola sebelumnya sesuai dengan nama kegiatannya.

“Yaitu adanya perkemahan dan olahraga (riyadhoh) yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Ahad. Jadi nanti kita akan berkumpul dan bermalam di lokasi kegiatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Fariz menyampaikan, adapun perbedaan ada pada format pelaksanaan olahraga. Terdapat setidaknya empat cabang olahraga yang mendapat antusiasme tinggi akan dilaksanakan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Persada 8.

“Barulah pertandingan semifinal dan final diselenggarakan di lokasi pada hari pelaksanaan Persada 8,” jelasnya.

Dirinya berharap, antusiasme yang muncul dari anggota Pemuda PERSIS setiap kali pelaksanaan Persada bukan hanya terbatas pada urusan olahraga. Namun, harus mengamalkan pula konsep Pemuda PERSIS pada waktu pelaksanaannya.

“Sebagai perwujudan pelaksanaan dakwah dalam segala ruang dan waktu. Dan dengan adanya daya tarik Persada, diharapkan kader-kader akan lebih tertarik pula untuk ikut terlibat dalam ruang dakwah Pemuda PERSIS.” Fariz menegaskan.

Pada kesempatan itu, Dedeng Rustiarom selaku koordinator olahraga Persada 8 memaparkan lebih lanjut teknis pertandingan olahraga. Menurutnya, untuk mengurai kerumunan dan menyesuaikan dengan kondisi, kegiatan olahraga diatur sedemikian rupa.

Pelaksanaan cabang olahraga futsal, badminton, tenis meja, dan bola voli yang merupakan olahraga yang menyedot antusiasme tinggi dari setiap peserta dibagi dua tahap, yaitu tahap penyisihan sebelum pelaksanaan Persada 8. Dan tahap kedua, semifinal dan final dilaksanakan pada hari dan lokasi Persada 8.

Selain menyesuaikan kondisi penanganan pandemi, dengan adanya format ini diharapkan para peserta dapat lebih memusatkan energi dan konsentrasi untuk mengikuti rangkaian acara penyerta persada pada hari pelaksanaan dengan lebih maksimal.

“Sehingga, fokus nanti akan tertuju pula kepada acara lain, seperti kajian ilmiah. Tidak terlalu lelah dengan pertandingan olahraga yang dilaksanakan terus menerus.” Lanjut Dedeng.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Persada 8 PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 24—26 Desember 2021. Bumi Perkemahan Gunung Puntang Kabupaten Bandung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan setelah melewati berbagai pertimbangan dengan berbagai pihak dan proses perizinan.

Rencananya, tahap penyisihan pertandingan futsal dan tenis meja pada 14 November 2021. Sedangkan, badminton dan bola voli pada 21 November 2021.

 

(dh)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?