Kunjungan PP Persis Ke Pulau Borneo

Dipublish pada 28 Maret 2016 Pukul 12:53 WIB

835 Hits

Sumatera dan Jawa sudah dikunjungi, kini giliran Pulau Borneo yang bersiap menerima Persis. Setelah tiba di bandar udara  Internasional Juwata Tarakan, Ketua Umum bersama Bid. Jamiyyah melanjutkan perjalanan, pertemuan pertama dengan alumni Bangil Pa Syamsudin, kedua rombongan pun bertemu dengan orang penting bagi PW Kaltara yaitu H. Rauf, beliau adalah seorang Muhammadiyyah aghniya awal yg mengirim kader kader Persis ke pesantren Persis Bangil dan membesarkan Persis di Kalimantan.

Kemudian Ketum dan rombongan Tim Bid. Jamiyyah silaturahim dan audiensi dengan koran Radar Tarakan Kaltara. Sebelum dibentuk, setiap calon pimpinan wilayah Kaltara akan mendapatkan pembinaan dari Bid. Jamiyyah, agar para pimpinan lebih memahami tugas dan kewajiban dalam melaksanakan roda jamiyyah di Persis. Saat itu pembinaan bagi calon pimpinan dilakukan pada malam hari (Sabtu, 26/03/20016). Waktu pembentukan Pimpinan Wilayah Kalimantan Utara dimulai, pada acara pembukaan hadir serta Gubernur Kaltara, merupakan suatu kehormatan bagi Persis, dan mendapat sambutan baik dari Pemprov Kaltara karena Persis bisa hadir di Bumi Tanantaka.

Sambutan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyatakan bahwa Kehadiran Persis diharapkn dapat memperkuat ketahanan Kaltara dalam hal pemahaman agama dan masalah spiritual karena berada dalam posisi langsung berhadapan dengan negara lain. Diharapkan juga Persis ikut berperan dalam mengembalikan saudara-saudara kita yg mempunyai pemahaman sesat dalam hal keaagamaan seperti Gafatar. Sedangkan Sambutan Ketum Peris, K.H Aceng Zakaria menyebutkan bahwa Kehadiran Persis di Kaltara diharapkan menjadi rahmatan lil Kaltara khususnya dan rahmatan lil ‘aalamien bagi seluruh alam. Persis berharap bersama orang keagamaan lainnya yang lebih dulu hadir di daerah tersebut dapat bersinergi dan partnership dalam menciptakan Provinsi termuda ini sebagai wilayah yang kuat dalam berbagai aspek kehidupan beragama berbangsa dan bernegara.

Selain itu, kehadiran Persis juga diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Kaltara dalam kontkes pemahaman keagamaan secara tepat berbasis quran sunnah.  Setelah mendengarkan sambutan sekaligus arahan dari Ketua Umum, lalu pelantikan sebagai salah satu rangkaian pembentukan PW Kalimantan Utara dilakukan, terpilih H. Amru Lajande sebagai Ketua PW Kaltara dan dihadiri pula oleh Ust. Luthfi (PimPes Persis Bangil) selaku saksi pada saat itu. Selamat dan Sukses Pembentukan PW Kalimatan Utara, Selamat bergabung, berjuang bersama agar tegaknya li ila kalimatillah. Ucapkan terimakasih juga kami sampaikan kepada Radar Tarakan yang telah menerima dan memuat pemberitaan kehadiran rombongan PP Persis dengan judul headline “Pendidikan Baik, Kualitas Keilmuan Keimanan Jadi Kuat”. (Red/IkWan).

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?