Lahirkan Wirausahawan Baru, Persistri Bogor Utara Gelar Bimtek Kopi

Lahirkan Wirausahawan Baru, Persistri Bogor Utara Gelar Bimtek Kopi

Dipublish pada 21 Januari 2020 Pukul 13:02 WIB

757 Hits

Bogor - persis.or.id, Semerbak aroma kopi tercium saat para peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Perkopian bersama Legacy Indonesian Coffee mulai mempraktekan teknik membuat kopi. 

Pimpinan Cabang Persatuan Islam Istri (PC Persistri) Bogor Utara sebagai penyelenggara Bimtek langsung menghadirkan owner Legacy Indonesian Coffee, Yun Suheri Mesran, sebagai pemateri.

Pelatihan yang diikuti 58 peserta ini berlangsung di Aula Gedung Sekretariat Persistri Bogor Utara, Jl. Bima Raya Ujung Indraprasta Bogor.

Ketua PC Persistri Bogor Utara, Ela Rahmil Fauzi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Garapan Ekonomi nya. Tujuannya menurut Ela, untuk meningkatkan jiwa entrepreneur (wirausahawan) di kalangan anggotanya sehingga tumbuh wirausahawan baru.

"Tujuan diselenggarakan bimtek perkopian hari ini, dari sisi ekonomi, yaitu agar dapat meningkatkan jiwa-jiwa entrepreneur sehingga tumbuh wirausahawan baru. Di samping, untuk menambah ilmu dan wawasan akan berbagai manfaat kopi lainnya" jelas Ela saat memberikan sambutan, Senin (20/1/20) kemarin.

Sementara itu, Yun, pemilik Legacy Indonesia Coffee menyampaikan kebahagiannya dapat berbagi ilmu dan pengalamannya dalam bimtek ini.

"Saya senang sekali hari ini diberi kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai kopi di hadapan bapak ibu semua," ungkap Yun.

Pria yang juga membina petani kopi di Rejang Lebong ini juga berharap setelah bimtek ini peserta dapat memahami kopi dari hulu (asal) hingga ke hilir (dikonsumsi).

"Saya berharap setelah mengikuti acara hari ini bapak ibu bisa paham bagai mana kopi dari hulu hingga hilir, bagaimana kopi mulai ditanam hingga dapat dinikmati," pungkas Yun.


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?