Lakukan Physical Distancing, PC Pemuda Persis Pameungpeuk Langsungkan Pelantikan secara Online 

Lakukan Physical Distancing, PC Pemuda Persis Pameungpeuk Langsungkan Pelantikan secara Online 

Dipublish pada 24 Maret 2020 Pukul 08:42 WIB

610 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Cabang Pemuda Persis Pameungpeuk langsungkan pelantikan tasykil masa jihad 2020-2023 secara online, Senin (23/3/2020). Hal tersebut merupakan langkah kooperatif pimpinan cabang terhadap himbauan pemerintah terkait Physical Distancing di tengah wabah Covid-19. 

Sebelumnya, pelantikan direncanakan akan digelar pada hari Rabu, 25 Maret 2020. Namun melihat kondisi yang berkembang terkait wabah Covid-19, Pimpinan Cabang akhirnya memutuskan untuk membaiat tasykil secara online.

Melalui aplikasi Zoom, ketua PC Pemuda Persis Pameungpeuk, Adi Tahir Nugraha, membacakan ba'iat yang kemudian diikuti oleh seluruh calon tasykil. Adi mengaku bahwa pelantikan harus segera dilangsungkan walau dalam keadaan yang tidak biasa. Sehingga legitimasi tasykil dapat terpenuhi. Sebab menurutnya, ada banyak agenda mendesak yang harus segera ditindaklanjuti oleh pimpinan cabang. 

"Kondisinya sangat mendesak untuk dilantik, karena ada agenda jihad yang harus segera dilaksanakan, seperti bidang sosial yang harus segera merespon bencana banjir dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Pameungpeuk," jelas Adi. 

Selain pelantikan, melalui aplikasi meeting tersebut, Adi memimpin rapat terkait gerakan sosial yang tengah direalisasi. Baginya, rapat via online merupakan kemudahan di era digital yang mesti dimanfaatkan. (/HI)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?