Lantik Hima Persis Riau, Ketum PP Hima Persis: Kader Hima Persis Harus menjadi Mujahid

Lantik Hima Persis Riau, Ketum PP Hima Persis: Kader Hima Persis Harus menjadi Mujahid

Dipublish pada 23 Februari 2020 Pukul 06:43 WIB

1411 Hits

Riau - persis.or.id, Pengurus Pimpinan Wilayah Hima Persis Riau telah resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Hima Persis. Ketua Umum organisasi mahasiswa Persis tersebut, Rakanda Iqbal Muhammad Dzilal dan didampingi Alam Permana selaku Wakil Ketua Umum, pada Hari Sabtu, 22 Februari 2020/28 Jumadil Akhir 1441 H. Kegiatan tersebut berlangsung di Asrama Haji Provinsi Riau.

Hadir pada pelantikan tersebut  Wakil Ketua Umum PP Persis Dr. H Jeje Zaenudin, M.Ag dan Pimpinan Wilayah Persis Riau Yana Mulyana beserta Otonom dan para pengurus Ormas KeIslaman  Islam Muda lainnya.

Selain pelantikan PW Hima Persis Riau, pada hari yang sama diselenggarakan pula Bedah buku "Politik Islam" karya DR H Jeje Zainudin, M.Ag.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima yang bertindak sebagai keynote speaker. Sedangkan untuk  pembanding, panitia menghadirkan   Dr. Hajar Hasan Ketua Syuriah NU, Dr. Saidul Amin Ketua Muhamaddiyah Riau, dan Ustdz Yana Mulyana S.Pd. I Ketua PW Persis Riau.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana S. Imron mengatkan bawah pelantikan ini juga merupakan sebagai bentuk silaturahmi kita kepada seluruh pemuda-pemudi yang memiliki semangat dalam membangun negeri.

Selanjutnya Imron mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik dan berharap semoga kedepannya para pengurus dapat bekerja dengan baik serta dapat menjadi mitra masyarakat dalam menjalankan aktivitas secara maksimal.

Sementara Ketua PP Hima Iqbal Muhammad Dzilal dalam sambutannya mengatakan, bahwa lahirnya Hima Persis mewariskan semangat spirit fikroh Persatuan Islam dan dari aspek kaderisasi regenarasi atau untuk mempersiapkan melanjutkan perjuangan gerakan pembaharuan, pemikiran perjuangan Persis, dan umat Islam pada umumnya.

Kaderisasi adalah persoalan yang paling penting bagi kita, maka kita sangat perlu mengawal kaderisasi ini” tuturnya.

Beliau pun menyampaikan, bahwa pada prinsipnya titik poinnya adalah seluruh kader Hima Persis itu harus menjadi seorang mujahid, pembaharu dalam wilayah pemikiran. Bahwa Persis hadir sebagai gerakan pemikiran pembahuran.

“Hima Persis harus bisa mewarnai negara ini dengan pemikiran-pemikiran pembahuran dan pemikiran inovasi untuk memajukan negara” pungkasnya (JJ/HL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?