Lantik PW Persistri Kal Teng, Ketum PP Persistri: Hadirnya Persistri bisa Berantas Buta Huruf Al-Qur'an.

Lantik PW Persistri Kal Teng, Ketum PP Persistri: Hadirnya Persistri bisa Berantas Buta Huruf Al-Qur'an.

Dipublish pada 24 Februari 2020 Pukul 20:31 WIB

1038 Hits

Palangka Raya - persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam Istri (PP Persistri) meresmikan dan melantik Ketua dan tasykil (pengurus) Pimpinan Wilayah Persistri Kalimantan Tengah, Ahad, 23 Februari 2020 di Aula Rujab Walikota Palangka Raya.

Terpilih melalui musyawarah dan mufakat sebagai Ketua PW Persistri Kalimantan Tengah masa jihad 2020-2024 Dra. Ana Kameloh Dian M.Pd., alumni Pesantren Persis Bangil Persis sedangkan Sekretaris Annisa Shofa dan Qonita Tajuddin sebagai Ketua Bidgar Pendidikan.

Ada yang menarik dari ketiga tasykil yang saja baru dilantik, mereka tersebut memang asli keluarga besar Persis Kal Teng. Sedangkan Qonita adalah cicit oleh A. Hasan Bangil.

Ketua Umum PP Persistri Dra. Hj. Lia Yuliani M. Ag., dalam pidatonya menyampaikan pesan kepada ketua dan seluruh tasykil yang baru saja dilantik, Lia  pun berharap kehadiran Persistri di Kal Teng bukan ancaman bagi Ormas Islam Kewanitaan yang telah dulu ada di Kalimantan Tengah.

“Tetapi mereka juga adalah saudara kita yang nantinya bisa saling bersenergi untuk memajukan Kal Teng yang lebih agamis, terutama ke depannya Kal Teng tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur'an, ini juga merupakan tugas dari Persistri untuk memberantas Buta Huruf Al-Qur'an," demikian ucap Lia.

Diibentuk dan dilantiknya PW Persistri Kal Teng tidak terlepas dari perjuangan Ketua Bidang Maaliyah PP Persis Dr. H Uyun Kamiludin yang beberapa tahun bertugas di kal Teng. Ini merupakan sebagai kenangan-kenangan sebelum Dr. Uyun meniggalkan Kal Teng dan mendapatkan Tugas di Jakarta.

Ketua Umum PP Persistri mengajak untuk selalu mendidik anak-anak kita, agar anak-anak kita menjadi pelanjut generasi pejuang, generasi perintis bukan menjadi generasi penikmat dan generasi penghancur.

Sementara mewakili Gubernur Kal Teng , Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah, menyampaikan sambutannya, menganjurkan supaya PW Persistri bisa segera membentuk Pimpinan Daerah (PD) Persistri di 13 Kabupaten dan 1 Kotamadya.

“Persistri bisa terlibat andil dalam membantu dan menjadikan Kal Teng lebih berkah sebagai harapan  Gubernur, kata Lies menyampaikan pesan Gubernur.

 

 

.


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?