Lasadin Pers III RG UG MTs Persis 42 Sukaresik Makin Inovatif

Dipublish pada 08 November 2016 Pukul 15:47 WIB

1378 Hits

Tasikmalaya- persis.or.id, "Saya benar-benar kagum dengan seluruh santri disini. Selain menunjukkan prestasi, agenda LASADIN PERS ini turut membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu SDM di ranah pendidikan Sukaresik", ungkap Drs. Asep, camat Sukaresik  dalam sambutan acara  Lomba Antar Santri Diniyyah Persis atau biasa disebut Lasadin Pers pada hari senin (07/11)

Lasadin Pers rutin diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Acara Lasadin Pers ketiga ini selain bertujuan menguatkan ikatan silaturahmi sesama santri diniyyah Persis, acara ini juga dikemas sedemikian rupa untuk menciptakan kader jam'iyyah Persis ke depan. "Insyaallah acara ini akan menumbuhkan semangat berorganisasi sebagai wujud miniatur dari masyarakat yang sebenarnya", ujar Syafiq Ali Fadlurrahman, ketua panitia.

Ada 8 pesantren diniyyah yang turut hadir. Terhitung peserta yang terlibat ada 500 santri. Sekitar 150 menginap di hari pertama (05/11).

Ketua RG dan ketua UG MTs. Persis no. 42 Sukaresik juga menuturkan beberepa inovasi terbaru di LASADIN PERS tahun ini. Menurut Ferdiansyah (ketua RG) yang turut diamini oleh Rifa Husniyyah (ketua UG), yang dimaksud inovasi tersebut

Beberapa inovasi acara Lasadin Pers tahun ini adalah keseragaman kaos panitia, digelarnya bazar santri, penambahan kuota peserta, dan yang terpenting RG-UG bersinergi dengan media koran dan ranah pemerintahan. "Acara begitu hegar sehingga camat Sukaresik pun merasa bangga mempersembahkan piala bergilir sebagai penyemangat untuk RG-UG dan peserta LASADIN", terang Ferdiansyah, ketua RG, yang diamini Rifa Husniyyah, ketua UG.

Wakasek kesiswaan turut memberikan apresiasinya. "Bahkan dengan sangat serius dan kompak para RG-UG ini mencari keuangan dan menyempurnakan keadministrasian secara mandiri. Adalah menyentuh hati ketika para kader ini kesana-kesini untuk memenuhi target-target deadline sampai finishingnya." ucap Andri Nurkamal.

Senada dengan Andri, ustadz Dadan salah satu pembina dari MD. Babakan Awun berpandangan karakter dewasa dan mandiri santri patut jadi percontohan.

Dalam penjurian lomba-lomba tersebut mereka melibatkan para alumni, PC. Persis dan otonom, PD. Hima Persis Tasikmalaya raya, PD. Pemuda dan Pemudi Kabupaten Tasikmalaya, dan RG-UG SMA Plus Muallimin Persis 182 Rajapolah. (/APK)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?