Lasadin Pers, Ruang Membangun Ukhuwah dan Menanamkan Arah

Lasadin Pers, Ruang Membangun Ukhuwah dan Menanamkan Arah

Dipublish pada 06 Oktober 2019 Pukul 12:35 WIB

448 Hits

"Menjadikan Santri sebagai Aset Berharga bagi Agama dan Negara demi Terwujudnya Masyarakat Madani", kalimat yang menjadi tema dalam Lasadin Pers VI atau Lomba antar Santri Diniyah VI ini menjadi cita-cita besar RG-UG MTs. Persis Tanjungsari- Sukaresik selaku panitia penyelenggara.

Dilaksanakan di Kampus MTs. Persis Tanjungsari dari 05-06 Oktober 2019, Lasadin Pers VI dirancang untuk mempererat ukhuwah antar Santri Madrasah Diniyah Persis se-Sukaresik sebagai aset berharga yang dimiliki agama serta menentukan arah selaku warga negara, ujar Syahrul Sehabudin selaku Ketua RG. Arah yang dimaksud Syahrul adalah Terciptanya Masyarakat Madani sebagaimana terpampang jelas dalam tema. "Tentu tidak akan terbentuk sekarang, karena poin itu merupakan cita-cita jangka panjang yang harus dibangun sejak sekarang, dan Lasadin Pers ini menjadi bagiannya." Ujar Syahrul.

Sementara itu, acara yang digelar tahunan ini memperlombakan 20 mata lomba yang meliputi bidang seni, sastra, retorika, ilmiah dan olahraga. Diikuti oleh 9 madrasah diniyah Persis, peserta yang hadir lebih dari 400 santri.

Lasadin pers ini dihadiri juga oleh berbagai elemen masyarakat Persis dan pemerintah Desa, juga kepala Kecamatan Sukaresik sebagai bentuk dukungan atas kreativitas yang digalakan RG-UG MTs. Persis Tanjungsari.

Bapak Opan Sopian selaku Camat Sukaresik-pun turut menitipkan harapan bahwa suatu hari nanti akan lahir orang-orang besar dari Pesantren di kancah nasional bahkan Internasional.

"Saya yakin bahwa besok akan lahir penggagas agenda besar keislaman ataupun kebangsaan yang munculnya dari buah pikir dan karya kader di Pesantren Persis ini." Jelasnya saat membuka acara.

Lasadin Pers yang dibawahi langsung oleh Bidang Garapan Kaderisasi RG-UG MTs. Persis Tanjungsari senantiasa memberikan warna bagi santri Madrasah Diniyah Sukaresik dalam mengembangkan kreatifitasnya dengan berbagai perlombaan yang disuguhkan.

Lasadin Pers, di samping menjadi lokarium silaturahmi santri, juga turut menjadi ajang berrumbuk santai keluarga besar Persis dan otonom secabang Sukaresik.

"Agenda Lasadin Pers selalu dinantikan oleh seluruh masyarakat Persis Sukaresik. Ajang tahunan yang sudah masuk di tahun keenam ini menjadi momen kumpul bersama guna menikmati harmonisme antar otonom dimana antara bapak, ibu, putera-puteri sampai ke adik-adik kader Persis se-Sukaresik bisa berjumpa untuk menguatkan ikatan perjuangan Persis yang satu rasa, satu suara, satu usaha dan satu pemikiran." Papar Andri Nurkamal, ketua PC. Pemuda Persis Sukaresik.


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?