Lolos Universitas Islam Madinah, Al Bani: Adab Kepada Orang Tua dan Guru Merupakan Salah Satu Kunci Sukses 

Lolos Universitas Islam Madinah, Al Bani: Adab Kepada Orang Tua dan Guru Merupakan Salah Satu Kunci Sukses 

Dipublish pada 09 Oktober 2021 Pukul 04:57 WIB

1142 Hits

Bandung, persis.or.id - Setelah kabar Wijdan lolos Universitas Al Azhar beberapa bulan yang lalu, Al Bani yang masih satu angkatan (Lulusan 2020, Angkatan ke-8) menyusul dengan kabar membanggakan lagi, khususnya untuk keluarga besar PPI 45 Rahayu.

Selasa (05/10/2021) sore melalui situs resmi Universitas Islam Madinah (UIM) https://admission.iu.edu.sa/IuperviousAbroadInquery.aspx, Muhamad Al Bani dinyatakan lolos masuk UIM.

Anak ketiga dari pasangan Ustaz Nanang Hendrayatna dan Ibu Laeli Damayanti ini mengaku sangat bahagia karena kabar tersebut. 

"Alhamdulillah, tentu sangat bahagia, senang, terharu, mendengar kabar yang ditunggu sejak lama akhirnya keluar dengan hasil yg sesuai diharapkan," ungkapnya pada persis.or.id (07/10/2021).

Bisa melanjutkan pendidikan ke UIM merupakan impiannnya dari dulu, tepatnya sejak kakaknya, Fauzan berkuliah di salah satu pusat ilmu Islam itu. "Lingkungan yang nyaman, apalagi lebih dekat dan mudah untuk ibadah," jelasnya.

Anak muda yang masih tercatat sebagai mahasiswa Al Imarat dan LIPIA ini, insyaallah akan memilih jurusan Syariah di UIM. 

Selain memang selalu menjadi juara kelas, banyak prestasi lain juga yang ia pernah torehkan semasa Mu'allimin (SMA). Di antaranya Juara 2 lomba pidato Bahasa Arab tingkat KSM, dan Juara 1 lomba yang sama di Jambore Nasional IPP/i tahun 2019.

Saat kelulusan pun, karya tulis ilmiahnya terpilih sebagai KTI terbaik, serta meraih nilai tertinggi di ujian akhir dan berhasil naik podium menyampaikan pidato perpisahan.

"Tetap semangat dalam meraih mimpi. Jaga sikap dan akhlak kalian di depan guru, terutama orang tua. Yang terpenting jangan pernah lupa untuk meminta doa dan restu dari kedua orang tua dalam segala hal terutama yang berkaitan dengan menuntut ilmu, karena doa mereka pasti diijabah oleh Allah Swt, in syaa Allah," pesannya untuk teman dan adik-adik yang punya mimpi yang sama. (IF)

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?