Manfaatkan Aplikasi, Pesantren Persis di Jawa Barat bisa Laksanakan PAS dan PAT berbasis Komputer

Manfaatkan Aplikasi, Pesantren Persis di Jawa Barat bisa Laksanakan PAS dan PAT berbasis Komputer

Dipublish pada 25 Agustus 2018 Pukul 03:47 WIB

665 Hits

Bandung – persis.or.id,   Kemajuan teknologi direspon baik oleh Bidgar Pendidikan PW Persis Jawa Barat. Salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi untuk ujian di Pesantren Persis.

“Insyaa Allah tahun ini Pesantren Persis sudah bisa melaksanakan PAS dan PAT berbasis komputer”, ungkap Rofik Husen, Bidgar Pendidikan Kepesantrenan PW Persis Jabar, dalam acara Pelatihan Digitalisasi Administrasi Pesantren Persis, Sabtu (25/08/2018).

Menurut Rofik, pemanfaatan aplikasi ini sejalan dengan visi Pesantren Persis yang ramah lingkungan, karena dalam pelaksanaan ujian sudah bisa paperless (tidak menggunakan kertas).

Dalam upayanya merealisasikan tujuan Pesantren Persis bisa PAS dan PAT berbasis komputer, bidgar PW Persis Jabar akan menghubungi Kanwil Depag.

“Kami nanti akan audiensi dengan pihak kanwil, minta dispensasi agar tak usah lagi membeli soal pada mereka”, jelas Rofik.

Disisi regulasi, Bidgar Pendidikan PW Persis Jabar melakukan audiensi dengan Kanwil, sedangkan di sisi teknisnya diadakan pelatihan seperti hari ini. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?