Melihat Lebih Dekat Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAIPI Bandung

Melihat Lebih Dekat Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAIPI Bandung

Dipublish pada 27 Agustus 2021 Pukul 08:20 WIB

227 Hits

Bandung - persis.or.id, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) adalah program studi pertama di STAIPI Bandung. Secara kelembagaan program studi KPI STAIPI mendapatkan akreditasi dengan nilai "B".

Visi Program Studi KPI STAIPI Bandung ialah menjadi program studi unggulan di Jawa Barat dan menghasilkan lulusan yang islami, profesional, & kompetetif dalam bidang Komunikasi & Penyiaran Islam ( KPI) di tahun 2031.

KPI STAIPI Bandung mempunyai tiga konsen jurusan, ada jurnalistik, broadcast dan di dakwah atau tabligh. Untuk menjadikan mahasiswa nya unggul, KPI mengampu mata kuliah yang sesuai yaitu,

- Ilmu Dakwah

- Sarjana Dakwah

- Manajemen Tabligh

- Komunikasi Organisasi

- Psikologi Komunikasi

- Psikologi Dakwah

- Komunikasi antar Budaya

- Teknik Produksi Pers

- Teknik Penulisan Artikel

- Teknik Produksi TV dan Radio

- Teknik Produksi Film Dakwah

- Psikologi Agama

- Desain Komunikasi Visual

- Pendidikan Anti Korupsi

- Komunikasi Politik

- Public Speaking

- Public Relation

Lulusan-lulusan prodi KPI banyak yang menjadi ASN, Jurnalis, Reporter, Broadcaster, dan masuk ke dalam beberapa media seperti Metro TV, Trans 7 , RRI. Bahkan yang alumninya sudah menjadi Anggota DPR RI, menjadi Da'i Internasional, aktivis sosial, dan penulis.

Prestasi mahasiswa prodi KPI sudah masuk tingkat nasional seperti juara tiga lomba video dakwah nasioanl, juara satu lomba photograpy nasional, juara satu orasi nasional di sepanjang tahun 2019-2021. (/Anggi)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?