Menjelang Muscab, Persis Rancaekek dan Otonom Selenggarakan Longmarch

Dipublish pada 19 September 2016 Pukul 10:04 WIB

1490 Hits

Bandung - persis.or.id, Panitia Musyawarah Cabang (muscab) bersama Persis Rancaekek dan otonomnya menyelenggarakan puncak acara pra-Muscab dengan menggelar beberapa acara besar diantaranya Long March pada hari Ahad (18/9).

Diawali dengan longmarch dengan rute pesantren Persis 24 Rancaekek – Cihaur – Bantarsari – Warungcina – Cikijing dan kembali ke Pesantren Persis 24 Rancaekek sebagai pusat kegiatan. Barisan Long March berduyun-duyun terdiri dari Persistri, Asatidzah RA Persis Al-Fajri, santriwati, santriwan, Pemudi, dan Persis. Sementara Pemuda Persis begitu sibuknya memandu perjalanan.

Iringan yang dipandu oleh tim Drum Band PPI 24 Rancaekek ini merupakan syi’ar atas keberadaan pergerakan dakwah Persatuan Islam di Rancaekek yang telah siap siaga dalam menghadapi harakah hadamah yang sangat membahayakan Islam dan kaum muslimin.

photo_2016-09-19_09-59-16 photo_2016-09-19_09-59-18Setelah Long March sepanjang 2 km, acara dilanjutkan dengan Tabligh Umum sebagai sebuah pencerahan dari KHM. Romli.Acara menjelang Muscab yang akan terselenggara Ahad depan (25/9) ini diakhiri dengan pembinaan dan arahan-arahan dari PD Persis Kab. Bandung yang secara khusus membina panitia penyelenggara agar Musycab bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta sesuai dengan ketentuan dalam Qanun Asasi dan Qanun Dakhili terbaru. Utusan dari PD Persis Kab. Bandung diwakili oleh Ust. Dadang Jamaludin dan Ust. Nana R.

Muscab dengan tema “Meneguhkan soliditas dan ukhuwah Islamiyyah menuju kemapanan berjam’iyyah” ini telah dilalui oleh beberapa acara gebyar sebagai agenda pra-musycab; mulai dari sosialisasi kepada 13  pimpinan jama’ah dengan jadwal yang sangat padat, pelatihan jurnalistik untuk mempersiapkan terbitnya majalah Persis Rancaekek yang diprakarsai oleh PC. Pemuda dan Pemudi Persis hingga acara hari ini.(/ZF)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?