Menuju Jamaah Persis Cadas Berdaya, dengan Koma di Akhir Titik

Menuju Jamaah Persis Cadas Berdaya, dengan Koma di Akhir Titik

Dipublish pada 30 Januari 2019 Pukul 20:53 WIB

720 Hits

Sudah saatnya Revolusi perubahan menuju generasi yang maju dalam segala bidang. Selama ini sepak terjang kita tidak terlalu terlihat oleh Masyarakat. Kami punya Forum Ukhwah Remaja Islam ( FURI ), meskipun organisasi ini kecil, tapi di Forum inilah lahir pemuda-pemuda hebat yang mungkin mampu menciptakan perubahan. Bung Agit bilang, FURI ini merupakan miniatur kehidupan. Ya memang hanya sekedar miniatur, tapi dari hal kecil inilah ide- ide besar muncul.

Keinginan dan cita - cita terus sejajar berjalan bersama ikhtiar dan doa yang Kita panjatkan. Majelis Ahad Iman & Taqwa ( Ma'had Imtaq ) merupakan pintu besar bagi kami untuk memulai perubahan ini. Ma'had Imtaq lahir dari seorang pemuda yang sangat futuristik, fleksibel, dan tentunya berilmu, namun sedikit idealis tapi humoris tak anarkis. Kholid Barkah kelahiran Cisomang yang mendapatkan Gadis Jamaah Cadas ini, menjadi provokator gerakan Jamaah Persis Cadas yang terletak di Desa Ciptagumati Kec. Cikalongwetan Kab. Bandung Barat. Satu tahun sudah Kami para Pemuda bahu membahu membesarkan Ma'had Imtaq ini. Ma'had Imtaq sendiri merupakan kajian rutin bulanan yang diselenggarakan setiap Ahad ke-3. Kajian Ma'had Imtaq selalu mengikuti dengan moment - moment yang sedang hangat terjadi, dibalut dengan pembahasan dari sudut pandang Islam. Tidak mudah memang untuk bisa bertahan, selalu saja ada problematika yang menghampiri, tapi keseluruhan Ma'had Imtaq berjalan lancar, bahkan progresnya mulai menanjak.

Seiring waktu berjalan, Ma'had Imtaq terus melahirkan inovasi baru. Ma'had Tahsin merupakan gebrakan awal yang kami jalankan, yang Alhamdulillah mendapat respon luar biasa, khususnya dari Ibu - ibu.