Momen Gebyar Vaksinasi, PPI 3 Pameungpeuk Distribusikan Kebaikan Sosial untuk Santri dan Masyarakat

Momen Gebyar Vaksinasi, PPI 3 Pameungpeuk Distribusikan Kebaikan Sosial untuk Santri dan Masyarakat

Dipublish pada 26 Agustus 2021 Pukul 15:01 WIB

318 Hits

Bandung – persis.or.id, Pesantren Persatuan Islam (PPI) no 3 Pameungpeuk mengadakan gebyar vaksinasi untuk santri dan masyarakat, Kamis (26/8/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut, PPI 3 Pameungpeuk membatasi peserta sebanyak 1500 orang. Terlihat di lapangan, semua persiapan telah ditembuh dan prosesi vaksinasi ini dinilai berjalan dengan lancar.

Mudir MTs Persis 3 Pameungpeuk, Ust Yayan Haryana, menyampaikan bahwasanya gebyar vaksinasi ini sebagai bentuk menyempurnakan ikhtiar dalam menghadapi kondisi pandemic covid 19.

“Semoga dengan giat vaksin ini, seluruh santri dan masyarakat punya nilai sehat”, ujar Ust Yayan kepada persis.or.id, Kamis siang (26/8/2021).

Beliau menjelaskan bahwa dengan ikhtiar vaksinasi ini, KBM Tatap Muka secara leluasa dan penuh dukungan dari berbagai pihak, dapat segera terealisasikan.

Gebyar vaksinasi pertama ini, dimanfaatkan oleh PPI 3 Pameungpeuk sebagai momen untuk mendistribusikan kebaikan sosial bagi santri, keluarga pesantren dan masyarakat terdekat.

Hal ini diantaranya dapat terlihat dengan adanya pemberian hadiah apresiasi kepada para santri yatim dari Kapolsek Pameungpeuk.

“Gebyar vaksinasi ini sebagai kontribusi pesantren terhadap masyarakat sekitar dan orangtua santri, lebih mengenalkan pesantren dari aspek komunikasi kemitraan dengan pihak eksternal”, terang ust Yayan.

Beliau menyampaikan terimakasihnya atas kolaborasi dari PP Persis, Kapolri, Muspika Kecamatan Pameungpeuk dan seluruh elemen jamiyyah sehingga prosesi gebyar vaksinasi tahap pertama berjalan dengan lancar dan sukses.

“Pesantren bukan hanya sekedar lembaga pendidikan saja, tetapi menjadi lembaga yang memberi nilai sosial kemasyarakatan juga”, pungkasnya. (/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?