Momentum Mendidik Umat untuk Berbagi, PD HIMA HIMI Persis Kota Bandung Sebar Takjil

Momentum Mendidik Umat untuk Berbagi, PD HIMA HIMI Persis Kota Bandung Sebar Takjil

Dipublish pada 11 Mei 2021 Pukul 14:49 WIB

234 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa dan Mahasiswi Persatuan Islam (PD HIMA-HIMI PERSIS) Kota Bandung, telah menyelenggarakan kegiatan sebar takjil. Kegiatan ini juga menjadi agenda bersama otonom Persis Kota Bandung untuk pertama kalinya.

Menurut Izmi Agista Noer Mauli selaku Bidang Kajian Ilmiah HIMA Persis Kota Bandung, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai cara untuk berbagi kepada masyarakat. 

“Mengingat bulan Ramadhan menjadi momen mendidik umat Islam untuk berbagi,” jelasnya kepada persis.or.id, Selasa (11/05/2021).

Kolaborasi antara PD HIMA HIMI PERSIS, PERSIS, PERSISTRI, Pemuda dan Pemudi PERSIS, hingga IPP dan IPPi ini memiliki target sebanyak 1000 takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan Tegalega.

Acara yang diselenggarakan pada 10 Mei 2021 yang lalu ini menjadi acara perdana dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin ke depannya. “Untuk agenda kaloborasi ini baru dilaksanakan Ramadhan tahun ini, jadi belum menjadi agenda rutin,” kata dia.

Selain sebar takjil, PD HIMA Persis juga mengadakan kajian khusus di bulan Ramadhan bertajuk Diskursus Ramadhan (Kurma). “Kegiatan lain yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini yakni Diskursus Ramadhan (Kurma), kajian marathon yang dilaksanakan tiga kali pada bulan Ramadhan ini," pungkasnya. (DM/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?