Mudir Satuan Pesantren Persis Tarogong Resmi Dilantik 

Mudir Satuan Pesantren Persis Tarogong Resmi Dilantik 

Dipublish pada 03 Oktober 2019 Pukul 11:53 WIB

868 Hits

Garut - persis.or.id, Setelah melalui proses pemilihan melalui sistem e-voting pada Senin  (23/9/19) lalu, hari ini Kamis (3/10/19) Mudir Satuan yang terpilih untuk masa Jihad 2019-2023 yaitu Mudir Mualimin Ustadz Aan Adam Ahmad, Mudir Tsanawiyah Ustadz Agus Arif Rahman dan Mudir Diniyah Ustadz Abdul Latief resmi dilantik oleh Bidang Pendidikan PP Persis di GOR Pesantren. 

Prosesi pelantikan sendiri dihadiri oleh seluruh asatidz dan karyawan Mualimin, Tsanawiyah dan Diniyah juga tamu undangan dari PC Persis Tarogong Kidul beserta otonom, PD Persis Kabupaten Garut dan PP Persis. 

H. Mohammad Iqbal Santoso Mudir Am Pesantren Persis Tarogong menyatakan bahwa 

proses pemilihan Mudir ini merupakan pelaksanaan yang sudah sesuai dengan aturan yang ada baik petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknisnya. Proses pemilihan sendiri merupakan suatu ikhtiar dan jihad untuk menghasilkan para Mudir yang sesuai dengan kualifikasi dalam mengemban amanah ke depan. 

"Tentunya proses pemilihan Mudir ini semakin berat, karena Pesantren terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Keberhasilan suatu program adalah akibat adanya kerja bersama, konektifitas bersama, harus terus maju dan berkembang, atas jasa bersama bukan perorangan". Jelasnya 

Ke depan H. Mohammad Iqbal berharap pesantren ini dikenal bukan karena siapa pemimpinnya, tapi Pesantren Persis Tarogong ini dikenal lembaga pendidikannya seperti terkenalnya ITB, UI, yang dikenal kampusnya bukan rektornya. 

Sementara H. Ena Sumpena Ketua PD Persis Garut menyampaikan bahwa secara umum Pesantren Persis 76  Tarogong ini termasuk yang tepat waktu dalam proses pergantian Mudir. Karena ada Pesantren Persis yang telat bahkan sulit untuk melakukan proses pergantian mudirnya. 

H. Ena berharap Pesantren Persis Tarogong ini dijadikan sebagai ujung tombak misi jam'iyyah Persis, melalui proses Pendidikan sebagai sarana untuk bisa mengembalikan umat kepada quran dan sunnah dengan lebih maksimal. "Jika kita menerima kekurangan, maka Allah akan memberikan kelebihan bagi kita. Tetapi apabila kita terus mencari kelebihan maka Allah akan memberikan kekurangan pada kita". Tegasnya 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?