Muskercab PC Pemuda Persis Pameungpeuk, Usung Kolaborasi untuk Negeri

Muskercab PC Pemuda Persis Pameungpeuk, Usung Kolaborasi untuk Negeri

Dipublish pada 05 Juli 2020 Pukul 08:05 WIB

426 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Cabang Pemuda Persis Pameungpeuk Bandung menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) pada hari Ahad (14/6/2020) di kantor bersama PC Persis Pameungpeuk dan Otonom.

Muskercab nampak dilaksanakan dengan mematuhi aturan protokoler kesehatan, seperti jaga jarak kursi peserta, penggunaan masker dan sanitizer sebelum acara berlangsung.

“Kolaborasi untuk Negeri” merupakan tema yang diusung dalam Muskercab Perdana di masa kepemimpinan Adi Tahir Nugraha. Dalam sambutannya Adi menjelaskan tema tersebut dirasa paling tepat untuk merespon dinamika yang terjadi saat ini.

“Sudah saatnya kita menganyam kekuatan dengan memanfaatkan beragam potensi SDM tasykil dan anggota, untuk bisa berkontribusi manfaat kepada umat”, ujar Adi, dalam sambutannya di hadapan para tamu, tasykil dan peserta Muskercab.

Bukan tanpa alasan, PC Pemuda Persis Pameungpeuk mengambil tema Kolaborasi untuk Negeri dalam Muskercab perdana tersebut. Sebab dengan beragam perbedaan passion, latarbelakang pendidikan dan profesi, mampu menghadirkan kekuatan baru dalam bergerak di jamiyyah Pemuda Persatuan Islam.

“Mengawali Muskercab Perdana ini, sudah saatnya kita berkolaborasi. Karena kita berbeda, maka kita bisa berkolaborasi”, ungkap Ketua PC Pemuda Persis Pameungpeuk itu.

Meskipun Muskercab ini dilaksanakan pada 14 Juni 2020 kemarin, namun ternyata sudah banyak program yang bergulir dan terlaksana sebelum Muskercab, bahkan terlaksana sebelum pelantikan Tasykil.

Hal tersebut disebabkan adanya Pandemi Covid 19, yang menuntut PC Pemuda Persis Pameungpeuk merespon cepat terkait isu masalah ekonomi sosial seperti bantuan ketahanan pangan dan bantu mengatasi masalah pasca banjir di Bandung Selatan.

Memasuki bulan Ramadhan pada April-Mei kemarin, tak disia-siakan pula oleh berbagai bidang seperti Kominfo berkolaborasi dengan Pendidikan dan Dakwah menyelenggarakan acara Syiar Ramadhan secara daring. (*)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?