Musyawarah II Komunitas Pemudi Pencinta Al-Qur'an

Musyawarah II Komunitas Pemudi Pencinta Al-Qur'an

Dipublish pada 28 Maret 2021 Pukul 17:13 WIB

211 Hits

Bandung - persis.or.id, Musyawarah KOPCA II diselenggarakan pada Ahad, 28 Maret 2021 secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Adapun tema yang diusung dalam acara Musyawarah kali ini yaitu "Meneguhkan Peran KOPCA Sebagai Inspirasi Pemudi untuk Istiqomah Sebagai Sahabat al-Qur'an"

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Pemudi Persis yakni Inna Hanafiah S.Pd.,tamu undangan diantaranya LITBANG Pemudi,  Kompilasi (Komunitas Pegiat Literasi Pemudi Persis), SPASI (Komunitas Pemudi Peduli Asi), HIPPI (Himpunan Pengusaha Pemudi Persis), dan beberapa perwakilan dari beberapa Pimpinan Cabang Pemudi Persis, serta Anggota KOPCA.

Dalam penyampaian laporan, Muzzi selaku Ketua Pelaksana, menyebutkan bahwa cara musyawarah ini dihadiri 60 orang peserta.

Irma Nurbayani sebagai ketua KOPCA masa jihad 2019-2021 berharap dengan musyawarah ini, mampu mencetak generasi penerus KOPCA yang mampu membawa KOPCA ke arah yang lebih baik lagi.

Selain itu, Ketua Umum PP Pemudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya KOPCA memberikan banyak hikmah. Pertama, hadirnya budaya  menghafal al-Qur'an. Hal ini baik bagi Pemudi Persis agar menambah kecintaan terhadap al-Qur'an, dan yang kedua yaitu mengajarkan komitmen kepada para anggota atas waktu dan kesepakatan yang telah dibuat, sehingga menuntut kecerdasan dan tentu menghadirkan  akhlak terutama terhadap al-Quran

Musyawarah berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa kendala teknis, namun itu tidak berarti apa apa dan tidak mengurangi ke khidmatan ber musyawarah.

Hasil musyawarah menetapkan Hasnah Nur 'Azizah, S.Pd.,  terpilih menjadi ketua KOPCA masa jihad 2021-2023.

Musyawarah berakhir dengan pengumuman reward yang diberikan pengurus KOPCA masa Jihad 2019-2021 kepada beberapa anggota KOPCA yang berprestasi. [/Maya Siti Maryam]


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?