Pandangan dan Himbauan PP Persis Tentang Aksi Pengerahan Masa 22 Mei 2019

Pandangan dan Himbauan PP Persis Tentang Aksi Pengerahan Masa 22 Mei 2019

Dipublish pada 20 Mei 2019 Pukul 08:32 WIB

13983 Hits

Bandung - persis.or.id, Menanggapi rencana aksi protes di hari pengumuman hasil pemilihan umum, atau pengerahan massa yang disebut dengan people power, PP Persatuan Islam (Persis) melalui Wakil Ketua Umum Dr. H. Jeje Jaenudin, M.Ag dan Sekretaris Umum H. Haris Muslim, Lc. MA memberikan pandangan dan himbauannya kepada warga jamiyah yang kami rangkum sebagai berikut : 

•    Gerakan kedaulatan rakyat memprotes ketidak jujuran dan ketidak adilan dalam proses Pemilu adalah sah dan hak konstitusional warga negara selama tetap dalam koridor hukum serta menjaga ketertiban, kedamaian, kesatuan dan persatuan bangsa.

•    Pihak-pihak yang paling berkepentingan dalam memperjuangkan hak-hak konstitusional adalah masyarakat sebagai peserta pemilu, peserta kontestasi pileg dan pilpres, dan Partai peserta Pemilu beserta para warganya

•    Persatuan Islam sebagai ormas telah menunaikan hak dan kewajibannya berperan aktif dalam proses pemilu dan menyalurkan aspirasinya dengan memberikan suara kepada para calon yang dipilihnya secara jujur dan adil.

•    Mendukung segala upaya protes dan proses terhadap penyelewengan,  ketidak adilan, dan ketidak jujuran dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilu serta mendesak pihak yang berwenang untuk memproses dan menvonisnya sesuai hukum yang berlaku adalah merupakan bagian dari gerakan menegakkan amar makruf-nahyi munkar,  .

•    PP Persis tidak menganjurkan warga jamiyah untuk terlibat langsung turun ke jalan, bagi yang merasa berkepentingan hendaklah tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan, serta tidak menggalang massa dengan mengatasnamakan dan menggunakan atribut Jamiyah.

•    Menghimbau semua warga Jamiyah untuk tetap tenang, disiplin, mematuhi arahan, dan senantiasa berkoordinasi dengan para pimpinan apabila ada hal-hal yang penting.

Demikian pandangan dan himbauan dari PP Persis kiranya bisa menjadi arahan buat warga jamiyah.


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?