PC Pemudi PERSIS dan SEKAT Gelar SEMERBAK II, Imas Karyamah: "Mari Gencarkan Dakwah Bil Hal"

PC Pemudi PERSIS dan SEKAT Gelar SEMERBAK II, Imas Karyamah: "Mari Gencarkan Dakwah Bil Hal"

Dipublish pada 15 Juli 2021 Pukul 20:34 WIB

329 Hits

PC Pemudi PERSIS Bojongsoang mengumpulkan donasi kebutuhan pokok untuk kegiatan SEMERBAK II (Sedekah Menebar Sembako) bersama dengan Komunitas Sedekah Jum'at (SEKAT). 

"Penggalangan donasi dilaksanakan pada awal bulan Juli sampai Kamis (15/07/2021)," kata Kartika Sari Dewi, Bidgar PPM PC Pemudi PERSIS Bojongsoang sekaligus salah satu anggota Komunitas SEKAT. 

Donasi dari SEMERBAK ini akan dibagikan kepada masyarakat Bojongsoang dan sekitarnya pada Jum'at (16/07/2021).

"Pada acara SEMERBAK II ini kami akan membagikan 50 paket kebutuhan pokok terlebih dahulu. Mudah-mudahan SEMERBAK III, SEMERBAK IV, dan seterusnya bisa lebih", tambahnya. 

Selain ingin membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat ini, PC Pemudi PERSIS Bojongsoang juga ingin merealisasikan firman Allah QS Ali-Imran ayat 110, sebagai umat terbaik yang dikirimkan manusia untuk berdakwah. 

"Mengingat situasi saat ini, apa salahnya jika kita berdakwah dengan perbuatan (dakwah bil hal)? Menyisihkan apa yang kita miliki untuk kebahagiaan orang lain," Kata Vina, Ketua PC Pemudi PERSIS Bojongsoang. 

Gerakan SEMERBAK ini mendapat perhatian dari pakar dakwah, Imas Karyamah. "SEMERBAK II ini patut diapresiasi ya. Saya sebagai alumni Pemudi PERSIS Bojongsoang pun mendukung sekali kegiatan ini."

Imas melanjutkan, "Melakukan dakwah bil hal pada situasi sekarang paling pas karena ekonomi yang tidak menentu. Istilahnya ada dua pilihan: orang di rumah mati kelaparan, atau orang keluar mati karena Covid-19," katanya.

Imas Karyamah selaku Kabidgar Pengembangan Dakwah PW PERSISTRI Jawa Barat pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mau berdakwah bil hal. 

"Gagalnya dakwah ialah berhentinya seseorang dari dakwah, bukan karena sedikit atau banyaknya mustami, atau bahkan tidak adanya yang mengikuti ajakan dia," ujarnya. 

Imas pun mengajak, lakukan apapun yang kita bisa untuk jihad di jalan Allah, walau hanya membagikan satu bungkus nasi ke tetangga.

(HL/SF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?