PC Persis Jamanis Selenggarakan HIPOSADIN

PC Persis Jamanis Selenggarakan HIPOSADIN

Dipublish pada 15 Desember 2019 Pukul 23:31 WIB

759 Hits

Tasikmalaya - persis.or.i, Dalam rangka seleksi Ajang Kreativitas dan Silaturahmi Antar Santri Madrasah Diniyyah (Aksi Madin) tingkat kecamatan, Pimpinan Cabang Persatuan Islam Jamanis menyelenggarakan Hari Ilmiah dan Perlombaan Olah Raga Diniyyah (HIPOSADIN) pada hari Ahad 15 Desember 2019. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Kantor PC Persis Jamanis ini diikuti oleh 4 diniyyah ula (DU), yaitu DU PPI 78 Sukaroya, DU PPI 217 Nangela, DU PPI 83 Karangmulya, dan MI PPI 46 Cibitung. Dari sejumlah diniyyah dan MI tersebut 216 santri menjadi peserta. 

Para peserta mengikuti 9 lomba ilmiah dan 4 lomba olah raga. Lomba ilmiah terdiri dari lomba Tahfiz Qur'an, lomba Rangking 1, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Azan, Puisi, Kaligrafi, Mewarnai, dan Mendongeng. Sedangkan olah raga yang diperlombakan meliputi lomba futsal, memanah, sprint, dan kasti. 

Tujuan diadakannya acara ini sesuai dengan tema kegiatan, yakni membentuk generasi ilmiah, sportif, dan kreatif yang bernafaskan Qur'an Sunnah.

"Dengan adanya kegiatan besar ini saya berharap baik peserta maupun panitia lebih unggul, solid, dan peduli terhadap jamiyyah serta terjalin sinergi antara Persis, Persistri, Pemuda, Pemudi, Hima, Himi, IPP, IPPi, juga Brigade Persis." Ujar Ustaz Saefudin. M, BA. selaku ketua PC Persis Jamanis. 

Kegiatan dimulai dengan senam pukul 07.00 yang diikuti seluruh peserta dan panitia. Selanjutnya pembukaan secara resmi dilakukan pukul 08.00 dilanjutkan lomba-lomba olah raga sampai zuhur. Bakda zuhur seluruh peserta mengikuti lomba ilmiah sampai pengumuman juara pukul 16.00 WIB. 

"Alhamdulillah para peserta dari Karangmulya sangat antusias mengikuti HIPOSADIN terbukti diikuti seluruh santri kami sejumlah 40 santri meski tidak semua mengikuti perlombaan." Ujar Ustaz Tatang Samsudin selaku pembimbing dari DU Karangmulya. 

Para peserta yang menjadi juara pertama dalam setiap ajang perlombaan otomatis menjadi delegasi mewakili Jamanis dalam kegiatan Aksi Madin tingkat Pimpinan Daerah Persis Kabupaten Tasikmalaya. 

"Ini merupakan agenda HIPOSADIN yang kedua. Alhamdulillah seluruh acara berjalan lancar. Kendalanya hanya di awal-awal sebelum kegiatan dalam kedisiplinan para panitia yang mesti ditingkatkan." Ucap Yudi Cepriadi selaku ketua panitia.

"Selamat kepada DU PPI 78 yang sukses menjadi juara umum dalam HIPOSADIN ke-2 ini. Kawan-kawan dari diniyyah lainnya sangat saya apresiasi karena turut serta berpartisipasi menyukseskan acara. Terimakasih." Tutur Yudi menutup wawancara. (/MF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?