PC Persis Panyileukan Berjuang Mendirikan Gedung Dakwah

Dipublish pada 12 Mei 2016 Pukul 08:56 WIB

1123 Hits

gedung persis panyileukan3Dulu Komplek Bumi Panyileukan masuh cukup rawan. Kejahatan, penyakit masyarakat, kemusyrikan, Takhayyul, Bid’ah, Churafat, masih cukup kentara.

Diantara penghuni Bumi Panyileukan, ada beberapa gelintir orang yang mencoba mendakwahkan Quran Sunnah. Mulai dari keluarga, teman, kenalan, hingga lingkungan terdekat. Lewat pengajian dari rumah ke rumah dengan memanggil ustadz anggota Dewan Hisbah.

Sedikit demi sedikit, anggota pun bertambah. Walaupun masih sedikit.

Terjadilah pemekaran kecamatan, berawal dari PC.Persis Cibiru, maka Tahun 2008, secara resmi berdirilah PC.Persis Panyileukan. Tidak punya kantor, tidak punya masjid, tidak punya tanah wakaf. Hanya punya semangat dan aqidah yang kuat untuk memperjuangkan Quran Sunnah.

Plang (Papan nama) Persis pun didirikan, walaupun ada upaya meruntuhkannya dari pihak yang tidak suka.

Perjuangan terus berlanjut, dan mulailah mengontrak rumah sebagai pusat kajian dan penanaman aqidah Quran Sunnah. Dana yang terkumpul itu hasil dari urunan.

Untuk masalah ibadah, Para anggota dan simpatisan memiliki tantangan yang sangat berat. Mereka masuk ke berbagai masjid yang ada. Mencoba memahamkan tentang tata cara ibadah yang sesuai Quran Sunnah. Mencoba berdialog dan memasukkan ajaran Rasulullah SAW. Tapi apa daya, semua upaya mentok ketika harus berhadapan dengan pemegang kebijakan.

Mulailah para pejuang ini berupaya memiliki asset wakaf sendiri. Berusaha kesana kemari, dengan resiko yang tidak sedikit. Menyumbangkan waktu, tenaga, fikiran, uang, di saat yang sama konsentrasi menafkahi keluarga pun harus tetap dijaga. Dan perjuangan pun terus berlanjut, dengan kekuatan anggota yang ada, ditambah bantuan dari para simpatisan dan donatur.

Alhamdulillah kini sudah berdiri bangunan di atas tanah wakaf seluas 498 meter persegi, yang akan menjadi Pusat kegiatan Dakwah PC.Persis Panyileukan, yg kami beri nama Gd.Dakwah Daarussalam.

gedung persis panyileukan2 gedung persis panyileukan1 gedung persis panyileukan4Bangunan dua lantai itu kini baru berdiri satu lantai, itupun belum selesai secara sempurna. Masih belum dilapisi keramik, pengecatan tembok, dan plafond.

Insya Allah tekad kami, Bulan Ramadhan tahun ini, Gd.Daarussalam lantai 1 bisa dipakai untuk Shalat Jum’at, tarawih, shalat wajib, dan kajian keislaman lainnya.

Mohon doa dari ikhwatu Iman semuanya, agar rencana ini bisa kami wujudkan, dan kami bisa tenang menjalankan ibadah sesuai keyakinan kami, Quran-Sunnah.

Wassalam,
Achmad Faisal
Ketua PC.Persis Panyileukan

*Untuk kontribusi infaq/shadaqah/wakaf ke Gd,Daarussalam PC.Persis Panyileukan, silakan hubungi ke nomor: 081809702271

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?