PD Pemuda Persis Bandung Barat Selenggarakan TITD ke-4

PD Pemuda Persis Bandung Barat Selenggarakan TITD ke-4

Dipublish pada 29 Desember 2018 Pukul 00:26 WIB

1693 Hits

Bandung – persis.or.id, PD Pemuda Persis Bandung Barat dibawah nahkoda Ust. Rahmat Hidayat yang baru saja menyelesaikan Studi S2 nya di UIN Bandung ini, tengah  menyelenggarakan Temu Ilmiah dan Taaruf Daerah ke 4  bertempat di Komplek Pusat Dakwah Persatuan Islam (PUSDAPI) Cipatat Bandung Barat.

Pusdapi yang tengah dalam proses pembangunan ini dipilih sebagai venue TITD, karena statusnya sebagai Pusat Dakwah yang Pemuda Persis memiliki peran dan andil besar dalam mensukseskan program besar PD Persis Bandung Barat ini.

Pembangunan sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, tentunya masih banyak yang belum diselesaikan. Master Plan PUSDAPI ini adalah kedepannya akan menjadi Islamic Centre yang didalamnya terdapat Lokasi untuk Manasik Haji, Learning Centre dan Komplek Pendidikan Pesantren Persis 153 Al-Firdaus Cipatat.

Temu Ilmiah dan Taaruf Daerah ke 4  diselenggarakan dari hari Jum’at – Ahad, 28-30 Desember 2018. Sebanyak 133 peserta dari 7 cabang ini hadir dalam menyemarakkan gelaran 2 tahunan ini PD Pemuda Persis Bandung Barat.

Cabang yang hadir diantaranya Padalarang, Cipatat, Cikalongwetan, Lembang, Cililin, Cihampelas dan Batujajar. Cabang Ngamprah tidak bisa hadir karena masih dalam tahap proses internalisasi.

TITD kali ini menggelar pertandingan olahraga dan ilmiah. 5 cabang olahraga dipertandingkan, sepakbola, bola voli, bandminton, tenis meja dan lari jarak jauh. Gelaran ilmiahnya, panitia mengadakan lomba karya tulis ilmiah guna mengasah bakat intelektual Pemuda Persis, Lomba Debat, Pidato 2 bahasa sunda dan arab.

Ditambah sebagai hiburannya, panitia menyiapkan waktu untuk Pemuda Peris menampilkan bakat kesenian sebagai sarana rekreasi menghilangkan penat selama kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini diisi oleh narasumber yang ahli dibidangnya. H. Irfan Firmansyah selaku Sekum PP. Pemuda Persis dan juga Mudir MI Baiturrahim Padalarang ini akan memberikan materi tentang Team Building untuk penguatan kejamiyahan. Dr. Lamlam Pahala salah satu intelektual Persis ini akan menjabarkan  Kerangka Ilmiah sebagai acuan dasar Pemuda Persis untuk mengembangkan entitas keilmuannya.