PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung Cetak Kader-kader yang Memahami Hadits

PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung Cetak Kader-kader yang Memahami Hadits

Dipublish pada 26 Oktober 2020 Pukul 11:06 WIB

372 Hits

Bandung - persis.or.id, Bidang Dakwah PD. Pemuda Persis Kabupaten Bandung menyelenggarakan Dauroh Hadits (Ahad, 25/10). Pada acara tersebut menghadirkan pemateri seperti Ustadz Amin mukhtar, Ustadz Ginanjar Nugraha dan Ustadz Hamdan

Acara yang diselenggarakan di Gedung Bersama PD. Persis Kab.Bandung tersebut tujuannya mewujudkan kader mubaligh pemuda persis yang mempunyai himmah terhadap tradisi istinbat dewan hisbah. Maka dari itu materi yang dibahas mengenai Qowaid tashih, tahsin & tad'if, Qowaid jarah wa ta'dil, Qowaid 'ilalul hadist, Urgensi takhrij hadis dan Praktek takhrij hadis via aplikasi. 

Sebagaimana dikatakan oleh Ketua Pelaksana sekaligus Bidang Dakwah PD. Pemuda Persis Kabupaten Bandung Ustadz Duden Rohmat. "Agenda seperti ini merupakan sebuah keharusan bagi kader kader Pemuda Persis terutama para calon kader ulama Pemuda Persis terkhusus di Kabupaten Bandung. Agar mereka bisa mewujudkan kader mubaligh pemuda persis yang mempunyai himmah terhadap tradisi istinbat dewan hisbah"