PD PERSIS Kota Tangerang Pastikan Terus Kirim Kader untuk Kuliah di STAIPI Jakarta  

PD PERSIS Kota Tangerang Pastikan Terus Kirim Kader untuk Kuliah di STAIPI Jakarta  

Dipublish pada 13 September 2021 Pukul 05:07 WIB

151 Hits

Jakarta, persis.or.id - PD PERSIS Kota Tangerang memberikan beasiswa strata satu (S-1) kepada dua santri lulusan Mualimin Pesantren PERSIS, untuk melanjutkan kuliah ke Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAIPI) Jakarta. Beasiswa ini merupakan bentuk kerjasama antara PD PERSIS Kota Tangerang dengan STAIPI Jakarta.

Penandatanganan MoU Beasiswa dilakukan pada Ahad (12/9/2021) malam. Bertempat di kantor PD PERSIS Kota Tangerang, Jl. Sugriwa Perumnas II Karawaci Tangerang, penandatangan MoU dihadiri Ketua PD PERSIS Kota Tangerang Drs. H. Nana Haryana M.Mgt., beserta tasykil dan jamaah serta Ketua STAIPI Jakarta Dr. KH. Jeje Zaenudin.

MoU yang ditandatangani antara STAIPI Jakarta dan PD PERSIS Kota Tangerang membuat keringanan dan pola pembayaran selama satu tahun ke depan kepada PD PERSIS Tangerang.

“Tujuan pemberian beasiswa ini adalah membimbing dan membangkitkan potensi kader yang ada di PD PERSIS Tangerang,” kata Ketua PERSIS Kota Tangerang Drs. H. Nana Haryana M.MgT kepada persis.or.id.

Penandatangan Mou tersebut merupakan bentuk jaminan dan kepastian terhadap pelaksanaan penyerahan beasiswa.

Dia menambahkan, PD PERSIS Tangerang memercayakan upaya mendidik kader ke STAIPI Jakarta, dengan harapan akan lahir sejumlah kader tangguh dan siap berjuang di medan dakwah Tangerang yang sangat luas.

“Program beasiswa tersebut merupakan program sejak awal berdirinya PD PERSIS Kota Tangerang, alhamdulillah pada tahun ini dapat kita realisasikan keberadaannya,” lanjut Drs. H. Nana.

Menurutnya, setiap tahun pihaknya akan mengirim maksimal lima kader yang akan diberi beasiswa ke STAIPI Jakarta. 

"Harapannya akan lahir kader-kader biologis Persatuan Islam yang betul-betul cinta Quran Sunnah dan cinta kepada jamiyyah. Sehingga Tangerang Raya akan tersentuh dakwah Quran Sunnah. Dengan penuh harapan kader akan kembali kepada jamiyyah Persatuan Islam di mana pun mereka berada,” jelasnya.

Ketua STAPI Jakarta, Dr. KH. Jeje Zaenudin sangat mengapresiasi langkah PD PERSIS Kota Tangerang yang mengirim kadernya untuk menimba ilmu di kampus yang dipimpinnya.

PD PERSIS Kota Tangerang sendiri telah menjadi pelopor pengiriman kader dengan pemberian beasiswa. Ustaz Jeje berharap program ini berkelanjutan setiap tahun bagi kader jamiyyah. "Yakni melanjutkan kuliah di STAIPI Jakarta," terangnya.



(HL/SF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?