PD Persis Kota Tasikmalaya Laksanakan Sigab Basic Training se-Priangan Timur

Dipublish pada 23 Desember 2017 Pukul 21:17 WIB

1015 Hits

Tasikmalaya - persis.or.id, PD Persis Kota Tasikmalaya melaksanakan Sigab Basic Training se-Priangan Timur yang berlangsung selama 2 hari, sabtu-ahad (23-24/12/2017).

Pelatihan tersebut merupakan acara perdana se-Indonesia sejak dilantiknya Sigab Persis Pusat periode 2017-2020.

Priangan Timur dinilai sebagai wilayah yang rawan akan bencana longsor, banjir dan gunung meletus sehingga PD Persis Kota Tasikmalaya mengusung Sigab Basic Training(SBT), yang merupakan langkah pertama dalam Sigab sebelum ke tahap Intermediate dan Advance.

Tercatat 5 PD yang mengikuti SBT yang terdiri dari PD. Kota Tasikmalaya, PD Kab. Tasikmalaya, PD Kab. Pangandaran, PD. Banjar, dan PD Ciamis. Kehadiran Persistri sebagai peserta merupakan poin lebih dalam pelatihan ini.

Dalam sambutannya, PD Persis Kota Tasikmalaya berharap bahwa SBT ini menjadi track map bagi PD Persis di daerah yang lain karena Sigab-pun merupakan bagian dari dakwah dalam bentuk yang lain.

Beliau pun menitipkan pesan bahwa dalam penanganan bencana harus mengutamakan konsep "cari, tolong dan selamatkan", sehingga dalam penanganan bencana tidak memandang golongan dan agama.(*)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?