PD Persis Kutai Barat Jalin Kerja sama dengan Pesantren Persis Bangil

Dipublish pada 14 Juni 2016 Pukul 09:59 WIB

885 Hits

PD Persis Kutai  Barat tahun ini mendapat pengalaman istimewa. Pasalnya, pada tanggal 30 Mei 2016 lalu baru mengadakan pelantikan PD Persis se-Kalimantan Timur, 2 bulan kemudian dapat menjalin kerjasama dengan Pesantren Persis Bangil dalam Program Dakwah Ramadlan 1437 H. Kegiatan ini berlangsung  satu bulan selama bulan Ramadlan.

Pesantren Persis Bangil mengirimkan para santrinya ke berbagai daerah yang ada di Kalimantan Timur. Salah satu titik lokasi yang menjadi tempat kegiatan berada di Mesjid Al-Ghuyub, Muyup, Kutai Barat. Santri di lokasi ini dibimbing oleh Ustadz Imam Mudzakkir, lc. Beliau ikut mengantarkan sampai lokasi, padahal perjalanan menuju lokasi tersebut harus menyebrangi Sungai Mahakam. Atas izin Allah para santri (Ihab, Hud, Abdus Shobur dan Muh. Irfan Sauri) beserta pembimbing tiba di lokasi pada tanggal 5 Juni setelah melakukan sekian lamanya perjalanan menuju lokasi. Semua santri yang dikirim adalah santri kelas 6.

1

Ketua PD Persis Kutai Barat, Muhammad Ishaq,Md. Hum. turut juga mengantarkan ke lokasi kegiatan  tersebut. Beliau berasal dari Melak. Perjalanan dari Melak menuju Muyup sekitar 3 jam dengan menggunakan perahu dengan menyusuri Sungai Mahakam. Melak menjadi sentral koordinasi kegiatan ini.

Santri Kafilah Dakwah Ramadlan ada juga yang berasal dari Samarinda. Sehingga untuk menuju Melak, Kutai Barat harus menempuh perjalanan  hingga 10 jam lamanya. Santri dari Samrinda didampingi langsung oleh Ketua PW Persis Kaltim, Ustadz Al Hafidz Ibnu Qoyyim, M. Th. I., beliau turut juga mengantarkan sampai lokasi kegiatan. Selain Ketua PW beliau juga sebagai dosen di salah satu universitas swasta di Samarinda, beliau pernah menimba ilmu di IIU - Islamabad. Selain dipercaya untuk memimpin Jam'iyyah Persatuan Islam di Provinsi Kaltim beliau juga mencurahkan kemampuannya untuk mengembangkan Ma'had 'Aly di Samarinda. Saat ini beliau juga aktif mengisi kajian-kajian Islam untuk membina umat di Samarinda-Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan Dakwah Ramadlan Ketua PD Persis Kutai Barat, Muh. Ishaq A, Md. Hut. menerima bantuan sejumlah mushaf al Quran dan buku-buku Islami dari Kafilah Program Dakwah Ramadlan Santri Pesantren Persis Bangil. Penyerahan tersebut disaksikan oleh penasehat PW Persis Kalimantan Timur, KH. M. Yahya Didu.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?