Pelantikan RG dan UG Mu'allimin Pesantren Persatuan Islam Tarogong Masa Jihad 2019 - 2020

Pelantikan RG dan UG Mu'allimin Pesantren Persatuan Islam Tarogong Masa Jihad 2019 - 2020

Dipublish pada 22 Agustus 2019 Pukul 08:46 WIB

928 Hits

Garut - persis.or.id, Tasykil Pimpinan RG (Rijalul Ghad) UG (Ummahatul Ghad) Pesantren Persatuan Islam Tarogong masa Jihad 2019 - 2020 resmi dilantik. Untuk pelantikan Tasykil Pimpinan RG dilakukan di Mesjid Ihysul Islam sementara pelantikan Tasykil UG dilakukan di Gor Pesantren dengan dihadiri oleh seluruh santri mualimin dan asatidz, pada Kamis (22/8/19).

Dalam sambutannya Ustadz Aceng Syarif Mahmud Kepala Mudir Mualimin Pesantren Persatuan Islam Tarogong menyampaikan bahwa hidup di dunia ini harus mampu belajar bagaimana caranya memimpin dan bagaimana dipimpin. Pada hakikatnya memilih adalah suatu kewajiban yang disyariatkan dalam agama islam. Dalam islam hidup berjamaah ini ada yang diangkat menjadi seorang pemimpin dan ada juga kelompok yang dipimpin. 

Bagi seorang pemimpin harus mampu dan bertanggung jawab terhadap amanah yang dipercayakan, sementara yang dipimpinnya wajib taat kepada pemimpinnya selama menyuruh kepada kebaikan. "Merupakan suatu perbuatan dosa jika tidak mau taat kepada seorang pemimpin, karena pada hakikatnya bai'at ini kepada Allah SWT". Jelasnya

Sementara Hj Ai Nurjanah Bidang Sumber Daya Insani Pesantren Persatuan Islam Tarogong dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa proses pergantian pimpinan adalah merupakan sunnatullah. Pimpinan adalah sekelompok orang yang memiliki kekuasaan, kewenangan, juga orang yang Allah kehendaki. Sehingga siap tidak siap mau tidak mau, orang terpilih ini harus berbaik sangka bahwa ini adalah kebaikan dari Allah dan mudah mudahan mendapatkan kebaikan, sehingga tidak menyesali karena semua ini kehendak Allah SWT. 

"Berjam'iyyah, berorganisasi, bermasyarakat, ibadah plus karena berjam'iyyah itu merupakan suatu kebutuhan. Dengannya kita bisa belajar bermasyarakat, mengamalkan dalil, menjalani hidup secara normal. Kitapun berharap mendapatkan kebaikan karena ini sudah menjadi kehendak Allah SWT". Jelasnya. (*)

#pelantikanrgugmualiminpersistarogong

#humaspesantrenpersistarogon


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?