Pembekalan Kafilah Du'at Persatuan Islam Angkatan IX

Pembekalan Kafilah Du'at Persatuan Islam Angkatan IX

Dipublish pada 28 Desember 2019 Pukul 05:01 WIB

658 Hits

Bandung - persis.or.id, Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Persatuan Islam kembali menyelenggarakan pembekalan untuk para da'i yang akan dikirimkan ke daerah, baik di jawabarat atau luar jawa, Rabu (25/12/2019).

Acara Pembekalan Kafilah Duat dibuka oleh ketua umum PP. Pemuda Persis, yaitu ust. Eka Permana Habibilah. Beliau menyampaikan, program ini berawal dari program duat Ramadhaniyyah pemuda persis, yang selang satu tahun berikutnya diadopsi oleh PP. Persis, dengan harapan jangau dakwahnya lebih luas lagi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan; Tugas duat adalah menjadi kepanjangan tangan dari jamiyyah persatuan Islam. Dengan bekal dan persiapan yang minimalis, tentu kita tidak berharap duat harus memikirkan daerah tempat pengabdian, tetapi cukup bisa membantu jamiyyah di daerah tempat masing-masing berada.

Walaupun dai yang dikirimkan bukan dai yang sudah berpengalaman, karena semua lulusan STAI Persis Garut,  tetapi bukan berarti kita asal-asalan mengirimkan dai, karena mereka sudah dibina selama empat tahun diperkuliahan, dan kita berharap peserta kafilah duat jadi informan bagi pimpinan pusat.

Kehadiran da'i sampai hari ini masih dirasakan oleh pimpinan di daerah, dan diminta untuk terus dikirimkan.

Setelah pembukaan, peserta dibekali materi pertama yaitu, Fiqh Dakwah.

Sebagai bidang Dakwah PP. Persis, KH. Zae Nandang mengapresiasi seluruh peserta yang siap mengemban dakwah Rasulullah Saw. Berikan kemudahan dalam beramal kepada masyarakat, tetapi tentu dengan panduan al-Quran dan as-Sunnah. Persis sebagai organisasi dakwah tentu berharap bisa memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat dimanapun berada.