Pembentukan Pimpinan Wilayah Pemudi Persis di Sulawesi Tengah.

Dipublish pada 27 Maret 2018 Pukul 16:47 WIB

1313 Hits

Palu - persis.or.id, Guna memperluas area dakwah di seluruh Nusantara, PP Pemudi dibawah kepemimpinan Gyan terus berupaya membentuk pimpinan wilayah dan membina PW yang sudah terbentuk pada masa jihad sebelumnya. Dipenghujung tahun 2017, Alhamdulillah dengan izin Allah telah terbentuk PW Pemudi Persis Maluku.

Seolah angin segar bagi PP Pemudi, dengan hadirnya Asatidzah Pesantren Persis Sulawesi Tengah yang sedang melakukan studi tour ke Bandung dimana beberapa diantaranya adalah usia anggota Pemudi, yang tanpa berfikir panjang oleh Winda (Ketua Bid. Jamiyyah) untuk melakukan komunikasi langsung.

Dari hasil pertemuan tersebut mengantarkan Gyan dan Inna (Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PP Pemudi) bertolak ke Kota Palu untuk melaksanakan Pembentukan Pimpinan Wilayah baru Pemudi Persis.

Tidak hanya Pemudi, Pemuda pun dibawah kepemimpinan Eka P. Habibilah melaksanakan program yang sama. Karena merasa bagian dari jalan dakwah, sinergitas program dan keyakinan bahwa Together we can do more, bergeraklah PP Pemuda dan Pemudi menuju Pulau Sulawesi. 

Mulai dari hari Jumat siang  hingga Ahad malam (23-25/3/18) PP Pemuda dan PP Pemudi mengisi pengajian-pengajian rutin, kuliah subuh, Ma’ruf (gerbang awal masuk Pemuda/ Pemudi), pelantikan dan pembinaan ketua, tasykil terpilih,  Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar.

Penambahan pimpinan wilayah baru bukan hanya kabar gembira tapi juga merupakan sebuah tantangan bagi Pimpinan Pusat, karena dengan demikian ada tugas baru yaitu membina dan mengarahkan anggota agar setiap kegiatannya sinergis dan sesuai dengan apa yang tercatat dalam Qaidah Asasi dan Qaidah Dakhili.

Tiada daya dan upaya selain izin Allah Azza wa Jalla, ikhtyar  telah kami tempuh, semoga Allah senantiasa menetapkan hati-hati kami berada di jalanNya dan setia atas ikrar kami sebagai pelanjut perjuangan PERSATUAN ISLAM. (/IH)

 

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?